Persis Solo Jadikan Turnamen Pramusim sebagai Laga Uji Coba

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 30 Mei 2022
Persis Solo Jadikan Turnamen Pramusim sebagai Laga Uji Coba
Alberto Goncalves mencetak gol pertama Persis Solo. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Persis Solo puas dengan hasil drawing turnamen pramusim yang akan digelar mulai 11 Juni hingga 17 Juli 2022. Kekuatan klub Grup A dinilai sangat bagus untuk menguji level Abduh Lestaluhu dkk.

Persis Solo menjadi satu dari empat tuan rumah pada turnamen pramusim ini. Persis Solo menjadi tuan rumah Grup A dengan seluruh laga dihelat di Stadion Manahan Solo.

Dari hasil drawing yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Bandung, Minggu (29/5), Persis Solo satu grup dengan PSS Sleman, PSIS Semarang, Persita Tangerang, dan Dewa United FC.

Pertemuan lima klub ini sangat menarik. Pada kompetisi Liga 2 2017 lalu, lima klub ini merupakan kontestan dari babak 16 besar. PSIS kala itu menjadi tim yang beruntung bisa merebut tiket promosi ke Liga 1 2018.

Baca Juga:

Hasil Drawing Turnamen Pramusim Liga 1

Brwa Nouri Bicara soal Tiga Lawan Bali United di Piala AFC

Setelah lima tahun berlalu, mereka dipertemukan lagi. Sebelum bertarung di Liga 1, lebih dahulu Persis Solo dan empat tim ini bertemu dalam turnamen pramusim.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona menyebut Laskar Sambernyawa puas dengan apa yang didapat dari hasil drawing. Bagi Persis Solo, empat tim lain punya kualitas yang bagus.

"Kami merasa senang karena bisa bertemu beberapa tim kuat yang bisa menguji sejauh mana kedalaman skuat musim ini. Kami harap bisa menampilkan yang terbaik dan jadi ajang pemanasan yang maksimal bagi tim," kata Bryan.

Lebih lanjut, Bryan turut menegaskan kesiapan Kota Solo sebagai tuan rumah turnamen pramusim. Pengalaman tahun 2021 lalu menjadi pelajaran untuk menjadi tuan rumah yang baik pada turnamen pramusim.

"Kalau soal status tuan rumah, saya rasa kami siap karena Solo punya pengalaman jadi tuan rumah Liga 1 dan 2 musim lalu. Jadi saya rasa ini Solo sudah berpengalaman," tutur Bryan.

Persis Solo punya satu agenda uji coba sebelum tampil dalam turnamen pramusim. Bila berjalan sesuai rencana awal, uji coba akan digelar pekan ini. Hal ini merupakan bagian dari rancangan program pelatih Jacksen Tiago.

"Saya hanya butuh satu uji coba lagi, tidak perlu terlalu banyak. Nanti turnamen pramusim jadi ajang uji coba juga. Kita manfaatkan itu," papar Jacksen Tiago.

Musim ini, skuat Persis Solo sudah melakukan satu uji coba. Persis Solo menang atas Persebaya Surabaya 2-1 dalam laga bertajuk HUT ke-729 Kota Surabaya di Gelora Bung Tomo, Minggu (22/5) lalu. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Jacksen f tiago Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan