Persis Solo Jadwalkan Laga Lawan Persela

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 07 Maret 2018
Persis Solo Jadwalkan Laga Lawan Persela
Latihan Persis Solo, (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo menjadwalkan laga uji coba melawan Persela Lamongan di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/3) mendatang. Laga ini sebagai pengganti batalnya pertemuan dengan PSS Sleman.

Sejauh ini Laskar Sambernyawa sudah menjalani tiga laga pramusim. M Wahyu dan kawan-kawan meraih sekali kemenangan atas Bhayangkara FC, serta sekali imbang dan sekali kalah saat melawan Persibat Batang.

Persis Solo masih butuh laga uji coba untuk evaluasi tim sebelum berlaga di Liga 2. Apalagi ada kemungkinan setiap uji coba dimaksimalkan untuk menguji skuat baru. Persela yang sedang mempersiapkan diri menatap Liga 1 diharapkan bisa jadi ujian penggawa Laskar Sambernyawa.

Selain Persela, manajemen Persis Solo juga sudah mengajak Persib Bandung uji coba di Stadion Manahan Solo. Sementara laga lawan PSS Sleman dipastikan batal. Tim Elang Jawa tak mengagendakan laga ke Jawa Tengah, karena larangan pendukung PSS masuk ke wilayah Jawa Tengah masih diberlakukan hingga sekarang.

"Yang sudah direncanakan lawan Persela di Manahan. Soal kemungkinan pertandingan juga digelar di Lamongan, masih dilakukan penjajakan," terang Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe kepada Bolaskor.com, Selasa (6/3)

Di luar laga uji coba, Persis Solo hingga kini belum juga menetapkan posisi pelatih kepala, setelah Freddy Muli mengundurkan diri. Ada nama Jafri Sastra yang dikait-kaitkan dengan Persis Solo. Namun peluang asisten pelatih, Marwal Iskandar yang sudah mengantongi lisensi B AFC juga cukup terbuka.

"Sampai saat ini kami belum memutuskan siapa-siapa (pelatih batu)," tutur Chief Executive Officer (CEO) Persis Solo, Sigid Rudi Gunawan.

Tanpa adanya pelatih, proses latihan sementara ini dipimpin asisten pelatih Hariyadi Poetoel didampingi pelatih kiper I Komang Putra. Persis Solo masih memburu pemain baru di posisi bek kanan, bek tengah serta bek kiri. Total Persis Solo baru mengontrak 20 pemain. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Liga 2 Persela lamongan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan