Persis Solo Kalah Terus, Jacksen Tiago Pasrah jika Dipecat

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 07 Agustus 2022
Persis Solo Kalah Terus, Jacksen Tiago Pasrah jika Dipecat
Pelatih Persis Solo, Jacksen Tiago. (Persis Solo)

BolaSkor.com - Pelatih Persis Solo, Jacksen Ferreira Tiago, mengaku siap jika dipecat dari jabatannya. Hal ini menyusul hasil buruk Persis di tiga laga awal Liga 1 2022/2023.

Setelah kalah di kandang sendiri dari Dewa United FC (2-3), Persis Solo menelan dua kekalahan dalam tur ke Bekasi dan Bogor. Tim dengan julukan Laskar Sambernyawa itu takluk 2-1 dari Persija Jakarta dan 2-0 oleh Persikabo 1973.

Tuntutan kepada Jacksen supaya mundur dari jabatannya mulai disuarakan para pendukung Persis Solo. Bahkan tagar 'JFT Out' sempat nangkring di Twitter usai kekalahan Persis dari Persikabo 1973.

"Saya sudah sampaikan bahwa tekanan itu tergantung prestasi, kalau prestasi seperti ini adalah sesuatu yang wajar. Saya harus berjiwa besar menerima sebuah tekanan dan kritikan, selama tiga kali pertandingan, kami tidak bisa menang dan tidak bisa menolak kritikan," kata Jacksen.

Baca Juga:

Persib dan Persis Jeblok, Tagar Rene serta JFT Out Trending

Hasil Liga 1 2022/2023: Dewa United FC Kalah, Bhayangkara FC dan Persikabo 1973 Menang

Jacksen mengaku legawa apabila manajemen Persis memutuskan untuk memecatnya. Menurutnya, itu merupakan risiko seorang pelatih jika tim yang ditanganinya gagal mendapatkan hasil maksimal.

"Kalau hari ini pun seandainya saya dapat kabar kalau ini adalah laga terakhir saya, saya harus berjiwa besar, kami harus realistis, kami belum menang, sampai hari ini kami belum mendapatkan kemenangan," ujar pelatih asal Brasil tersebut.

Tiga kekalahan yang didapat Persis di awal musim ini membuat tim kebanggaan Pasoepati dan warga Solo terpuruk di posisi juru kunci alias paling bawah tanpa mengoleksi satu poin pun. Selanjutnya Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang, Minggu (14/7).

Persis Solo Jacksen tiago Jacksen f tiago Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan