BolaSkor.com - Persis Solo tak mau salah langkah terkait penanganan cedera Fernando Rodriguez dan Jaimerson Xavier. Keduanya sudah gabung latihan, namun masih melakukan kegiatan terpisah.

Fernando dan Jaimerson menghadapi situasi berbeda. Fernando harus menepi sejenak setelah melakukan operasi kecil pada bagian pipi karena bengkak setelah ada bekas sikutan.

Sementara Jaime mengalami cedera hamstring pada laga melawan PSIS Semarang. Cedera itu ternyata belum benar-benar pulih setelah dilakukan pengecekan melalui Magnetic Resonance Imaging (MRI).

"Fernando sudah gabung, cuma dia baru 50 persen. Masih ada jahitan di dalam. Jadi, saya masih hati-hati, takutnya jahitannya terbuka. Mudah-mudahan akhir pekan ini dia bisa fit," ungkap caretaker Persis Solo, Rasiman.

Baca Juga:

Rodney Goncalves Diumumkan sebagai Pelatih Baru Barito Putera

Presiden Persija Tanggapi Rencana Persib yang Sempat Ingin Undang Jakmania ke Bandung


"Untuk Jaimerson masih di pinggir. Dari hasil MRI masih belum 100 persen, mungkin kita akan tes lagi apakah dia sudah bisa join sama tim atau belum," imbuh Rasiman.

Dengan jadwal kompetisi yang sangat padat, Persis Solo tak mau salah langkah. Mereka membutuhkan Fernando dan Jaime untuk fit hingga akhir musim Liga 1 2022/2023.

"Ada parameter tes yang harus dilewati saat pemain cedera. Kita tidak mau pemain yang cedera langsung masuk tim. Ada kemungkinan untuk dia cedera lagi," papar Rasiman.

Jaime dan Fernando akan dipantau dalam dua sesi latihan terakhir. Jika dirasa sudah fit, mereka bisa tampil dalam uji coba akhir pekan ini.

"Setelah dari cedera, untuk bermain lagi, pemain harus tampil dulu dalam laga uji coba. Jadi, tidak bisa langsung tiba-tiba masuk lapangan, karena akan berisiko. Saya juga menghargai pemain yang tidak cedera," lanjut Rasiman.

Persis Solo baru akan bertanding lagi pada Kamis (29/9) mendatang, melawan PSM Makassar di Stadion Manahan Solo. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)