Persis Solo Lepas Marwal Iskandar?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 12 Maret 2018
Persis Solo Lepas Marwal Iskandar?
Marwal Iskandar (kanan) saat berbincang dengan kitman Persis Solo, Rohmad di Mes Persis, Jumat (9/3). (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo tak hentinya membuat "kejutan" jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2018. Setelah Freddy Muli mengundurkan diri, kini giliran Marwal Iskandar yang mengucapkan salam perpisahan lewat akun instagramnya.

Pria yang sempat memimpin latihan selama sepekan, menggantikan Freddy Muli ini hampir pasti tak bersama Laskar Sambernyawa lagi. Marwal bahkan sudah meninggalkan kota Solo, Minggu (11/3/2018). Masalah regulasi kompetisi Liga 2 menjadi penyebab utama Marwal tak menjadi pelatih kepala.

"Saya sudah bertemu pak Dedi Lawe dan Damar Pranoto (perwakilan manajemen). Katanya regulasi Liga 2 harus lisensi A AFC. Saya sendiri juga tidak tahu apakah itu benar atau tidak," terang Marwal kepada Bolaskor.com, Minggu (11/3/2018) malam.

Hingga saat ini memang belum diketahui secara pasti regulasi untuk pelatih kasta kedua. Namun mayoritas klub Liga 2 sudah mengikat pelatih berlisensi B AFC. Marwal saat ini juga sudah mengantongi lisensi B AFC dan sedang menjalani proses mencari lisensi A AFC.

Menurut Marwal, Kas Hartadi yang kini melatih Kalteng Putra dan Uston Nawawi yang melatih PSIR Rembang juga masih menjalani proses sama. Bahkan menurut catatan Bolaskor.com, ada banyak kontestan Liga 2 yang juga menetapkan pelatih berlisensi C dan B AFC. Mulai Imam Riyadi (Cilegon United), Erwan Hendarwanto (PSIM Jogja) hingga Jamal Yastro (Pakindo Mojokerto Putra).

"Saya juga kurang paham. Coba cari tahu di PSSI atau teman di Jakarta," lanjut mantan pelatih Frenz United U-17 ini.

Dihubungi terpisah, Sekjen Persis Solo Dedi M Lawe menyebut informasi tentang regulasi pelatih kasta kedua didapatnya, meski belum resmi. Laskar Sambernyawa memastikan bakal memburu pelatih dengan lisensi A AFC. Saat ini santer terdengar mantan pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono sudah menyatakan minat melatih Persis Solo.

"Informasi yang kami dapat seperti itu. Makanya kami akan mencari pelatih berlisensi A AFC. Kami tidak mau berspekulasi, dan baru ganti pelatih saat menit terakhir. Ini demi kebaikan Persis Solo dan Marwal. Semoga Marwal bisa cepat mendapatkan klub," ucapnya.

Praktis, proses latihan Persis Solo kini ditangani asisten pelatih, Hariyadi Poetoel bersama pelatih kiper, I Komang Putra. Kedua pelatih itu masih sama-sama berlisensi C AFC. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Marwal Iskandar Persis Solo Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan