BolaSkor.com - Masalah tunggakan gaji Persis Solo terhadap 18 eks pemainnya dipastikan berakhir. Manajemen baru klub berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut sudah melunasi tunggakan tersebut pada Selasa (23/11).

"Memang penyelesaian hutang itu menjadi tanggung jawab PT Persis Solo Saestu. Di saat kami (manajemen baru) mengakuisisi dan melakukan due diligence, tidak ada dokumen pendukung sama sekali dari pemilik dari pemailik lama. Hal itulah yang membuat penyelesaian agak lama karena harus kami cek ulang," kata Komisaris Utama Persis Solo, Kevin Nugroho.

"Tapi kami memiliki itikad untuk menyelesaikan hak para pemain. Pelunasan ini menjadi bentuk tanggung jawab manajemen sekarang," ujar Kevin menambahkan.

Baca Juga:

Ditahan PSKC, Kas Hartadi Sebut Dewa United FC Belum Beruntung

Gonzales Catat Brace di Usia 45 Tahun, Begini Respons RD

Sebelumnya, pada 13 Agustus lalu, 18 eks pemain Persis Solo yang diwakili oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia atau APPI mengajukan permohonan gugatan terhadap manajemen Persis Solo melalui National Dispute Resoulution Chamber (NDRC) Indonesia. Namun, dari 18 pemain hanya tujuh pemain yang memiliki salinan kontrak dengan manajemen Persis yang lama.

Kemudian manajemen Persis yang baru bersama APPI melakukan berbagai langkah komunikasi dengan manajemen Persis sebelumnya yang tercatat atas nama Vijaya Fitriyasa. Setelah mendapat salinan kontrak 11 pemain lainnya, manajemen Persis langsung memproses pelunasan tunggakan gaji tersebut.

Ke depannya, Kevin berharap para pemain belajar dari kejadian ini. Ia meminta pemain dan klub untuk memperhatikan kelengkapan dokumen, terutama mengenai salinan kontrak supaya hal ini tidak terulang lagi.

"Kami selaku manajemen baru juga ikut mengingatkan bahwa kontrak harus dipegang oleh kedua belah pihak, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Semoga ini jadi pelajaran bersama agar ekosistem sepak bola kita menjadi lebih profesional,” ujar Kevin.