Persis Solo Pertegas Status Irfan Bachdim dan Fabiano Beltrame

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 April 2022
Persis Solo Pertegas Status Irfan Bachdim dan Fabiano Beltrame
Irfan Bachdim dengan balutan seragam Persis Solo (Persissolo.id)

BolaSkor.com - Persis Solo masih akan diperkuat Irfan Bachdim dan Fabiano Beltrame pada Liga 1 2022/2023. Dua pemain dengan segudang pengalaman itu masih punya ikatan kontrak dengan Laskar Sambernyawa.

Irfan Bachdim dan Fabiano Beltrame belum hadir dalam sesi latihan Persis Solo di Stadion Mini Blulukan, Colomadu, Karanganyar. Padahal, rekan-rekannya, seperti Ferdinand Sinaga, Eky Taufik hingga Alfath Fathier sudah muncul.

Pertanyaan kemudian bermunculan soal status keduanya. Namun, Persis Solo menegaskan bahwa Bachdim dan Fabiano merupakan bagian dari Persis Solo.

"Bachdim masih ada kontrak semusim kedepan. Kalau Fabiano memang punya kontrak panjang," kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Sabtu (16/4) siang.

Baca Juga:

Hengkang dari Persib dengan Dua Alasan, Rashid Belum Putuskan Tujuan

Nada Keyakinan Rangga Muslim atas Hadirnya Nil Maizar di Dewa United FC

Hal sama turut berlaku untuk Muhammad Abduh Lestaluhu. Pemain yang sempat dipinjamkan ke Bali United ini masih punya kontrak panjang dengan Persis Solo.

Namun, Abduh memang diberi waktu untuk istirahat setelah menjalani musim super padat. Begitu pula dengan Fabiano yang sempat ke Arema FC. Sementara untuk Bachdim, sebelum gabung Persis Solo, dia sempat setengah musim bersama PSS Sleman.

"Nanti gabung setelah lebaran bersama sebagian yang dari Liga 1," tutur Bryan.

Sementara itu, sesi latihan tim senior sudah kedatangan 13 pemain. Mayoritas dari mereka tak dipinjamkan ke tim-tim Liga 1. seperti Rian Miziar, Shulton Fajar dan Arapenta Poerba.

Hanya Ferdinand dan Eky Taufik yang tetap ikut latihan, meski baru saja menjalani musim yang super melelahkan. Belasan pemain ini menjalani latihan bersama puluhan pemain Persis Youth.

Asisten Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, memperkirakan skuat timnya akan lengkap setelah lebaran nanti. Tim pelatih berharap para pemain asing juga sudah gabung setelah lebaran.

"Kita sedang menyusun skuat dengan prosentase pemain lama dan mencari pemain baru. Nanti manajemen yang akan rilis untuk skuat resminya setelah lebaran," papar Eko Purdjianto.

Untuk pilar baru, Persis Solo masih menutup rapat-rapat. Namun, dua nama yang kabarnya sudah mencapai kata sepakat adalah eks Persita Tangerang, Taufiq Febrianto dan eks Bali United, Sutanto Tan. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Irfan bachdim Persis Solo Fabiano Beltrame Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan