BolaSkor.com - Persis Solo mendapat satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Kepastian itu didapat setelah Persis menang 2-1 atas Dewa United FC pada babak semifinal yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/12) malam WIB.

Keberhasilan Persis Solo promosi ke Liga 1 disambut penuh suka cita oleh seluruh awak tim. Klub berjulukan Laskar Sambernyawa tersebut harus menunggu selama 14 tahun untuk kembali ke kompetisi kasta tertinggi.

Persis Solo terakhir berlaga di kasta tertinggi terjadi pada tahun 2007. Saat itu kompetisi teratas di Indonesia masih bernama Divisi Utama.

"Alhamdulillah, kami bersyukur. Setelah 14 tahun, hari ini Persis Solo (kembali ke kasta tertinggi). Terima kasih atas doa para suporter dan kerja keras pemain yang luar biasa," kata pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, dalam konferensi pers usai laga.

Baca Juga:

Hasil Semifinal Liga 2: Rans Cilegon Jumpa Persis Solo di Final

Dewa United FC Gagal ke Final Liga 2, Kas Hartadi Tetap Apresiasi Para Pemainnya

Eko Purdjianto memang pantas berterima kasih kepada para pemainnya. Persis Solo sempat tertinggal 0-1 sebelum membalikkan keadaan dan meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Eko Purdjianto mengatakan tiket promosi ke Liga 1 musim depan merupakan kado untuk CEO Persis Solo, Kaesang Pangarep, yang baru berulang tahun pada 25 Desember kemarin. Dalam pertemuan tim sebelum pertandingan, Eko Purdjianto mengungkapkan permintaan putra Presiden Joko Widodo tersebut.

"Mas Kaesang bilang ke saya, 'Coach, saya kadonya mau (Persis) lolos Liga 1'. Alhamdulillah, Persis Solo bisa ke Liga 1," ujar mantan asisten pelatih Bali United tersebut.

Di partai final Liga 2 2021, Persis Solo akan berjumpa RANS Cilegon FC yang mengalahkan PSIM Yogyakarta, 3-0. Partai puncak Liga 2 2021 antara Persis Solo dan RANS Cilegon FC rencananya bakal digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (30/12) malam WIB.