Persis Solo Resmi Selesaikan Perburuan Pemain, Enam Nama Segera Diperkenalkan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 10 Mei 2023
Persis Solo Resmi Selesaikan Perburuan Pemain, Enam Nama Segera Diperkenalkan
Ryo Matsumura saat melakukan selebrasi. (Media Persis)

BolaSkor.com - Persis Solo resmi menyelesaikan perburuan pemain baru menatap kompetisi Liga 1 2023/2024. Ada enam nama yang digaet, termasuk pemain baru, yang akan jadi anak asuh Leonardo Medina Arellano.

Persis Solo hanya melepas lima pemain setelah musim 2022-2023 berakhir. Para pemain itu adalah Ferdinand Sinaga, Fabiano Beltrame, Samsul Arif Munip, Ryo Matsumura dan Andri Ibo.

Untuk menggantikan para pemain tersebut, perburuan pemain sudah dilakukan sejak Januari lalu. Ternyata, ada enam nama yang sudah masuk list pemain Persis Solo pada 2023-2024.

Hal ini diungkapkan petinggi Persis Solo, Kevin Nugroho. Pada musim ini Laskar Sambernyawa memang tidak menambah banyak pemain baru karena mempertahankan banyak pemain lama.

"Kita enggak banyak. Paling hanya lima atau enam pemain baru. Kebutuhan kita ada di posisi center back sama posisi depan," ucap Kevin Nugroho.

Baca Juga:

Persib Bandung Perpanjang Kontrak Zalnando Tiga Tahun

Rizky Dwi Febrianto Segera Dipinjamkan Arema FC, Mungkin ke Persib Bandung

Kevin menyebut perkenalan pemain memang belum dilakukan karena rekrutan anyar belum tiba di Solo. Kevin menyebut nama-nama tersebut akan dilakukan secara bertahap.

"Sudah aman. Penggantinya Ryo sudah aman. Nanti akan diumumkan. Ditunggu saja," tutur Kevin.

Kevin memastikan skuat Persis Solo tak akan lebih dari 30 pemain. Itu pun sudah termasuk para pemain youth yang akan kembali dipromosikan ke tim senior.

Pada kompetisi Liga 1 2022-2023, Persis Solo sudah mempromosikan Zanadin Fariz, Althaf Indie, Hugo Samir, Marcell Januar, Dicky Pontolaeng, Faqih Maulana dan Arkham Kaka Putra Purwanto.

"Maksimal 28 sampai 30 pemain, termasuk dari youth, seperti kemarin sudah ada Hugo dan Marcell. Akan ada beberapa muka baru dari youth," ungkap Kevin.

Persis Solo rencananya akan memulai persiapan pada 15 Mei 2023. Manajemen bersama Walikota Solo, Gibran Rakabuming, sudah menjadwalkan satu uji coba internasional melawan klub Korea Selatan. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan