Persis Solo Siapkan Sanksi Potong Gaji

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 05 Juni 2019
Persis Solo Siapkan Sanksi Potong Gaji
Gelandang Persis Solo, Ilham Irhas. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo mewanti-wanti skuatnya untuk menjaga kebugaran selama libur lebaran. Sanksi pemotongan gaji akan dilakukan jika berat badan para pemain diketahui naik.

Libur sembilan hari diberikan tim pelatih pada penggawa Persis Solo. Tim baru berlatih lagi pada 10 Juni mendatang. Bila jadwal Liga 2 2019 tak direvisi lagi, Persis Solo akan melakoni partai pembuka melawan Mitra Kukar di Tenggarong pada 22 Juni 2019.

Artinya, dari latihan menuju pertandingan, waktu persiapan kurang dari dua pekan. Hal inilah yang mendasari tim pelatih maupun manajemen membuat kebijakan potong gaji. Setiap berat badan naik setengah kilogram, gaji penggawa Persis Solo akan dipotong Rp 100 ribu.

"Sebagai seorang profesional, seharusnya para pemain sudah sadar akan kewajibannya menjaga kondisi saat liburan. Jadi saya yakin mereka tetap kerja keras selama di kampung halamannya," terang Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono.

"Kebijakan potong gaji ini sebagai punishment bila ada yg tidak bisa kontrol berat badannya. Saya sudah ingatkan pemain agar tidak banyak mengkonsumsi makanan bersantan dan gorengan," imbuh pelatih asal Malang ini.

Saat meninggalkan mes di kawasan Jajar, Solo, seluruh pemain sudah melakukan sesi timbang badan. Nantinya sebelum latihan perdana dimulai, tim pelatih akan mengecek kebugaran pemain, salah satunya berat badan.

"Dari tes nanti akan ketahuan siapa yang santai-santai selama liburan dan siapa yang tetap jaga kondisi," tutur mantan pelatih Perseru Serui ini.

Agus Yuwono menilai, persaingan grup timur sangat ketat. Hampir semua kontestan punya masa persiapan yang cukup bagus. Bila kondisi tim menurun drastis setelah libur lebaran, sangat sulit untuk bisa melaju kencang pada awal kompetisi.

Selain Persis Solo, grup timur akan dihuni PSIM Jogja, Persik Kediri, Persatu Tuban, Madura FC, Blitar United, Bogor Sulut United FC, Mitra Kukar, Martapura FC, Persiba Balikpapan, Persewar Waropen serta PSBS Biak.

"Tidak ada yang mudah, semua tim wajib kita waspadai pada kompetisi nanti," pungkasnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan