Persis Solo Tak Bernafsu Ikuti Jejak Bali United Bangun Training Ground

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 29 Mei 2023
Persis Solo Tak Bernafsu Ikuti Jejak Bali United Bangun Training Ground
Persis Solo. (Media Persis)

BolaSkor.com - Petinggi Persis Solo, Kevin Nugroho, tak bernafsu memaksakan klubnya membangun training ground seperti Bali United. Fasilitas yang butuh dana besar itu dinilai masih terlalu cepat bagi PT Persis Solo Saestu.

Kevin Nugroho masuk ke Persis Solo pada 2021 lalu bersama dengan Kaesang Pangarep dan Erick Thohir. Masuknya tiga sosok ini langsung menjadikan Laskar Sambernyawa sebagai klub tajir melintir.

Keberhasilan mendatangkan pemain bintang pada akhirnya berbuah gelar Liga 2 2021 dan promosi ke Liga 1 2022/2023. Lalu, pada musim perdana di kasta tertinggi, Persis Solo bisa ada di peringkat sepuluh.

Baca Juga:

Persib Bandung Rekrut Playmaker asal Spanyol

PSIS Semarang Kontrak Eks Bek Kiri Persib Bandung


Capaian itu cukup bagus dari sisi olahraga. Sementara dari sisi bisnis, Persis Solo sudah mendirikan dua store di sekitar Manahan dan pusat Kabupaten Karanganyar.

Kini, muncul keinginan agar Persis Solo mengikuti jejak Bali United membangun training ground. Fasilitas itu tak sekadar penting untuk tim, namun juga kepemilikan aset properti oleh PT Persis Solo Saestu.

Namun, Kevin Nugroho memandang langkah itu masih terlalu dini untuk manajerial yang baru memegang Persis Solo dalam dua musim.

"Kita berproses dulu. Kalau kita sekarang bangun training ground langsung itu tidak masuk akal," kata Kevin Nugroho saat ditemui awak media di halaman Balaikota Surakarta.

Kevin menyebut, perusahaan fokus penuh dalam merealisasikan keinginan mengelola kompleks Stadion Manahan Solo. Rencana ini sudah didiskusikan dengan Gibran Rakabuming selaku walikota Solo.

"Yang pertama harus kita lakukan sebenarnya adalah Manahan. Long term kontrak Manahan. Kita sudah diskusikan dengan mas wali (Gibran)," jelas Kevin.

"Paling penting itu, baru setelahnya ke training ground dan lain-lain. Kalau tiba-tiba ke training ground terlalu cepat," lanjut pengusaha jas hujan ini.

Diskusi terus dilakukan secara rutin. Kevin ingin rencana ini bisa direalisasikan pada tahun ini. Sementara untuk training ground menjadi rencana jangka panjang Persis Solo.

"Mudah-mudahan segera. Tahun ini atau tahun depan bisa," kata Kevin. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan