Persis Solo Tak Masalah Masuk Grup Timur Liga 2 2019

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 12 April 2019
Persis Solo Tak Masalah Masuk Grup Timur Liga 2 2019
Gelandang Persis Solo, Ilham Irhas. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo berpeluang masuk Grup Timur pada kompetisi Liga 2 2019. Masuknya dua tim Sumatera membuat Laskar Sambernyawa secara geografis berpeluang gabung tim Jawa Timur, Kalimantan, dan Papua.

Ada lima tim Sumatera pada kompetisi Liga 2 2019. Bila sebelumnya ada Aceh United, Persiraja Banda Aceh, dan PSPS Riau, kini ketambahan PSMS Medan dan Sriwijaya FC yang turun dari Liga 1.

Lima tim Sumatera itu ditambah Persita Tangerang, Cilegon United, dan Perserang Serang dari Banten, PSGC Ciamis dan Bogor FC dari Jawa Barat, PSIM Jogja dari DIY serta PSCS Cilacap dari Jawa Tengah.

Baca Juga:

Persis Solo Sudah Miliki 20 Pemain Jelang Liga 2 2019

Ada Dua Kemungkinan Kick-off Liga 2, Persis Solo Desak Segera Dipastikan

Kepindahan markas Persis Solo ke Stadion Wilis Madiun membuat kans semakin besar. Laskar Sambernyawa berpeluang masuk Persibat Batang, Persik Kediri, Persatu Tuban, Blitar United, Madura FC, Martapura FC, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, PSBS Biak, Persewar Waropen, dan PSMP Mojokerto.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, mengatakan timnya tak mempermasalahkan akan ditempatkan Grup Barat maupun Timur. Baginya, setiap grup memiliki tantangan tersendiri dalam perebutan tiket ke babak 8 besar Liga 2.

"Tidak masalah mau grup barat lagi atau dilempar ke grup timur. Terpenting sekarang bagaimana kami mempersiapkan tim agar siap menghadapi kompetisi nanti," kata Agus Yuwono.

Bila menilik pertarungan grup timur, keberadaan dua klub Papua menjadi tantangan tersendiri. Apalagi Persewar punya rencana bermarkas di Stadion Marora Serui, yang kini statusnya tanpa klub setelah Perseru hijrah ke Lampung.

"Tentu ini menjadi tantangan tersendiri. Bagi saya nama besar tidak ada gunanya jika tanpa sebuah prestasi," ucap pelatih asal Malang ini.

Kompetisi kasta kedua sedianya dimulai pada pertengahan Juni 2019. Ada waktu cukup panjang untuk menyiapkan tim. Persis Solo sejauh ini sudah memiliki 21 pemain. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan