Persis Solo Tak Perlu Susah Payah Tingkatkan Kondisi Fisik

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 20 Mei 2021
Persis Solo Tak Perlu Susah Payah Tingkatkan Kondisi Fisik
Persis Solo. (Instagram Persis)

BolaSkor.com - Persis Solo kembali menggelar latihan rutin usai libur lebaran di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Rabu (19/5). Dipimpin langsung pelatih kepala Eko Purjianto, skuat Laskar Sambernyawa menjalani latihan ringan.

Nama-nama mulai Alberto Goncalves, Assanur Rijal, hingga Wahyu Tri Nugroho juga sudah bergabung. Dokter tim Persis, Iwan Wahyu Utomo menjelaskan, latihan perdana sebagai tahapan melihat kondisi kebugaran para pemain usai libur panjang.

Baca Juga:

Dewa United FC Gelar Latihan Perdana Setelah Libur Lebaran

PSG Pati Agendakan Uji Coba di Yogyakarta, Bandung, dan Bali

"Jika dilihat, kondisi fisik pemain secara keseluruhan dalam keadaan prima dan sehat," kata Iwan bersama pelatih fisik Roni Azani.

Dia memaparkan, kondisi kebugaran Kanu Hermawan dan kolega yang terjaga tak lepas dari program latihan mandiri yang telah dilaksanakan.

Para pemain disebut Wahyu mendapatkan pekerjaan rumah (PR) berupa latihan mandiri selama di rumah.

"Kondisi itu membuat kami tidak susah untuk mengangkat (fisik) mereka lagi. Memang ada satu sampai dua pemain (belum maksimal-red), namun bukan hal sulit mengembalikan kebugaran mereka," tegas sosok yang masuk tim kesehatan Piala Menpora 2021 lalu.

Meski demikian, Wahyu menegaskan para pemain tak bisa berleha-leha. Program latihan ketat sudah disusun sepanjang bulan ini.

"Apalagi Persis akan menggelar beberapa laga uji coba," tegasnya.

Seperti diketahui, Persis Solo mendapat ajakan uji coba dari kontestan Liga 1, PSIS Semarang pertengahan bulan depan. Rencananya, latih tanding itu berlangsung di Solo dan Semarang. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Solo)

Persis Solo Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan