Persis Solo Tantang Persibat dan Bhayangkara FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 18 Februari 2018
Persis Solo Tantang Persibat dan Bhayangkara FC
Manajer Persis Solo, Freddy Muli saat memberikan pengarahan pada para penggawa Persis Solo. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo akan menghadapi Persibat Batang dan Bhayangkara FC sebagai persiapan menatap Liga 2 2018. Sebanyak 20 pemain yang sudah dikontrak saat ini akan dilihat peformanya setelah berlatih enam pekan.

Laga melawan Persibat akan digelar dengan sistem kandang dan tandang. Kedua tim lebih dulu bertemu di Stadion Manahan Solo pada Senin (19/2/2018) sore.

Setelah itu Persis Solo giliran bertandang ke Stadion Moh Sarengat Batang, Rabu (28/2/2018) mendatang. Sementara untuk laga melawan Bhayangkara FC hanya akan berlangsung di Stadion Manahan, Minggu (25/2/2018).

"Uji coba ini bagian dari melihat perkembangan tim, kemudian melakukan evaluasi. Persibat tim bagus dan yakin bisa memberikan pelajaran untuk kami," terang Manajer Persis Solo, Freddy Muli.

Dua tim ini dipilih setelah pihak keamanan tak memberikan izin keamanan untuk laga lawan PSIS Semarang. Hal ini kemungkinan besar disebabkan adanya keributan yang terjadi antara suporter Semarang dengan warga yang ada di kawasan Kartasura, Sukoharjo dan Boyolali saat pertemuan kedua tim pada ajang Liga 2 2017.

Ketua Panpel Persis Solo, Didik Daryanto mengatakan persiapan menatap dua laga itu sudah hampir rampung. Pihak keamanan pun merespon positif pilihan Persis Solo untuk uji coba dengan Persibat dan Bhayangkara FC.

"Semuanya sudah kami persiapkan. Surat menyurat juga terus berjalan. Semoga dua pertandingan di Manahan bisa berjalan lancar. Ada 23 ribu lembar tiket yang akan kami cetak di setiap pertandingan," tutur Didik.

Sebelum menghadapi Persibat, Persis Solo selama ini hanya uji coba melawan klub-klub lokal. Dalam lima uji coba, 31 gol berhasil diceploskan skuad Laskar Sambernyawa. 12 gol diantaranya dicetak eks pemain PSS Sleman, Chandra Waskito. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan