Persis Solo Tekuk Blitar United, Ini Evaluasi Jafri Sastra

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 April 2018
Persis Solo Tekuk Blitar United, Ini Evaluasi Jafri Sastra
Bek Persis Solo, Ade Fanny berusaha melewati penggawa Blitar United, Angga Yuda dalam uji coba, Rabu (4/4). (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo meraih kemenangan kedua pada masa pr-amusim menatap Liga 2 2018. Laskar Sambernyawa mengalahkan Blitar United 1-0 di Stadion Manahan Solo, Rabu (4/4).

Gol tunggal kemenangan Persis Solo dicetak Eli Nasoka menit ke-84. Gol tercipta memanfaatkan kesalahan bek Blitar United dalam membuang bola. Dengan cermat Eli Nasoka mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Blitar United yang dikawal Endang Subrata.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra mengatakan performa pemain belum sesuai harapan. Pola yang diinginkannya belum berjalan maksimal, terutama pada babak pertama. Baru pada paruh kedua pola yang dipersiapkan selama latihan terlihat.

"Pada babak pertama permainan tidak sesuai yang saya inginkan. Baru pada babak kedua permainan bisa sesuai dengan yang disiapkan selama fase latihan. Memang belum 100 persen, baru kisaran 30-45 persen," terang Jafri Sastra usai pertandingan.

Jafri memaklumi permainan Laskar Sambernyawa yang belum maksimal. Apalagi selama 15 hari latihan bersamanya, baru kali ini Persis Solo dapat melakukan uji coba. Laga lawan Persijap Jepara yang digelar di Gelora Bumi Kartini, akhir bulan lalu, batal karena tak ada izin dari kepolisian.

"Ini pertandingan pertama bersama saya, masih butuh proses untuk anak-anak paham pola yang saya inginkan. Ke depan akan lebih ditingkatkan lagi," tuturnya.

Sementara itu, asisten pelatih Blitar United, Endro Bawono menyebut timnya sudah bermain maksimal. Sejak menit awal mampu merepotkan Persis Solo. Hanya satu kelengahan pada babak kedua berbuah satu gol lewat sepakan terarah Eli Nasoka.

"Persis Solo bisa sabar dalam menyerang, akhirnya mendapatkan gol pada menit-menit akhir. Ini jadi pembelajaran bagi kami tentang menjaga konsentrasi saat menit akhir," ucap Endro.

Pada laga berikutnya Persis Solo akan menghadapi Persijap Jepara di Stadion Manahan Solo, Minggu (8/4). Sementara Blitar United akan menantang PSIM Jogja di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (6/4). (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Breaking News Jafri sastra Persis Solo Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan