Persis Solo Vs Blitar United, Sama-sama Ingin Cek Kekuatan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 04 April 2018
Persis Solo Vs Blitar United, Sama-sama Ingin Cek Kekuatan
Skuat Blitar United. (BolaSkor.com/Nofik Lukman Hakim)

BolaSkor.com - Persis Solo benar-benar dibuat deg-degan menanti kepastian laga lawan Blitar United. Padatnya agenda Kota Solo, Rabu (4/4) sore, sempat menjadi bayang-bayang akan batalnya laga di Stadion Manahan Solo ini.

Kota Solo hari ini sedang berkabung. Didit Supriyadi, besan Presiden Joko Widodo menghembuskan nafas terakhir, Selasa (3/4). Pemakaman yang dihadiri sejumlah petinggi negara akan digelar Rabu siang.

Selain itu, mantan Walikota Surakarta, Slamet Suryanto juga meninggal Selasa malam. Pemakaman akan digelar Rabu siang. Dua agenda ini sempat membuat khawatir akan keberlangsungan uji coba.

Namun pada Selasa malam semua sudah clear. Persis Solo akan tetap menghadapi Blitar United. Laga ini benar-benar disambut semangat awak tim Laskar Sambernyawa. Apalagi sebelumnya Persis Solo dibuat kecewa batalnya laga lawan Persijap Jepara.

"Ini momen bagus bagi saya dan anak-anak setelah 15 hari berlatih. Tentu akan ada banyak yang akan jadi catatan dalam pertandingan," terang Jafri Sastra di Stadion Manahan Solo, Selasa (3/4/2018).

Jafri mengatakan kondisi semua pemain siap untuk dimainkan. Termasuk Absor Fauzi dan Iqbal Samad yang baru saja didatangkan. Dia akan coba menerapkan strategi yang selama ini sudah dipersiapkan dalam sesi latihan.

"Bagaimana pun saya baru membangun tim ini. Saya tidak mau berpatokan dengan pelatih lama, saya bangun dari nol lagi. Karena setiap pelatih punya ciri khas berbeda. Makanya ada banyak aspek yang akan kita lihat besok," tuturnya.

Sementara itu, asisten pelatih Blitar United, Endro Bawono menyebut laga lawan Persis Solo ini berbeda dengan sederet uji coba sebelumnya. Tim sudah menemukan kerangka tim yang terus diutak-atik selama uji coba.

"Kami sudah melalui rangkaian panjang persiapan. Mulai latihannya berpusat di Cibubur, kemudian seleksi di Blitar, tanding di Aceh, Serang, Cilegon dan kini Solo. Kami akan turunkan skuat utama hasil persiapan panjang ini," ucap Endro. (Laporan Kontributor Nofik Lukman Hakim/Solo)

Breaking News Persis Solo Blitar United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan