Persis Solo Vs Semen Padang, Adu Taktik Arsitek Ranah Minang

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 23 April 2018
Persis Solo Vs Semen Padang, Adu Taktik Arsitek Ranah Minang
Kapten Semen Padang, Hengky Ardiles. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 2 2018 akan dibuka Persis Solo melawan Semen Padang di Stadion Manahan Solo, Senin (23/4) pukul 20.00 WIB. Laga ini sangat menarik mengingat kedua tim sama-sama dibesut pelatih asal Padang.

Jafri Sastra yang kini melatih Persis Solo tahu betul kekuatan lawannya. Sebagai putra Minang, Jafri sudah mengetahui gaya bermain para penggawa Kabau Sirah. Dia pun tahu karakter permainan khas pelatih Syafrianto Rusli.

Pelatih yang sempat menangani Mitra Kukar dan Persipura Jayapura optimistis bisa meraih kemenangan. Hanya dia sadar bahwa melawan Semen Padang bukan hal mudah. Apalagi masih ada sosok Hengky Ardiles dan Irsyad Maulana yang beberapa musim terakhir jadi andalan Kabau Sirah di Liga 1.

"Semen Padang tim kuat. Mereka punya materi pemain yang bagus. Ada banyak uji coba yang dilakukan Semen Padang hingga mereka jadi salah satu tim tangguh di Liga 2," terang Jafri Sastra, Minggu (22/4/2018).

"Safrianto merupakan senior saya, juga guru saya. Ada beberapa pemain Padang yang saya kenal. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat dinanti-nanti," tambahnya.

Jafri mengatakan seluruh skuadnya siap untuk diturunkan pada laga lawan Semen Padang. Dia berharap para pemain bisa tampil lepas agar bisa menampilkan permainan terbaik dan meraih kemenangan.

"Persiapan menatap kompetisi sudah 100 persen. Banyak kemajuan yang kami dapatkan. Intinya kami sudah siap melawan Semen Padang. Saya berharap pemain bisa tampil lepas dan kemenangan wajib kita dapatkan," tuturnya.

Kondisi sebaliknya juga terjadi. Syafrianto Rusli mengetahui karakter bermain beberapa penggawa Laskar Sambernyawa. Dia pun amat sangat paham dengan gaya melatih Jafri Sastra. Sebagai saudara satu daerah, dia paham bagaimana Jafri mengembangkan taktik bermain timnya.

Syafrianto pun menyebut masuknya sederet eks Liga 1 membuat Persis Solo menjadi kuat. Apalagi Laskar Sambernyawa menjadi salah satu tim dengan persiapan paling lama.

"Coach Jafri sudah seperti saudara bagi saya. Namun khusus pertandingan ini, kami harus profesional, juga harus fair. Di lapangan bisa terlihat, siapa yang lebih siap, siapa yang lebih jitu dalam meramu strategi. Dengan kerja keras pemain, tujuan kami di Solo mudah-mudahan berhasil," ucapnya.

Persis Solo bukan tim yang superior di laga pembuka. Tercatat dari 2014 lalu, Persis Solo hanya sekali meraih kemenangan pada laga pembuka. Sisanya berakhir dengan hasil imbang, bahkan kekalahan.

Namun dukungan penuh dari suporter bisa memotivasi Persis Solo. Apalagi M. Wahyu dan kawan-kawan dikenal tampil apik saat melawan tim berkualitas. Pada pra-musim, mereka bisa mengalahkan Bhayangkara FC 1-0. Namun saat lawan Persibat Batang justru kalah 0-1. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Breaking News Liga 2 Persis Solo Semen padang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan