BolaSkor.com - Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, mengaku akan memaksimalkan pemain-pemain mudanya pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Alasannya karena ingin mencari pemain-pemain berbakat untuk Persita di masa yang akan datang.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2020 tahun ini memang berbeda dengan sebelumnya. Dalam lanjutanya Liga 1 2020 tidak akan ada tim yang terdegradasi. Hal ini yang seharusnya dimanfaatkan oleh tim untuk mencari talenta berbakat dan bisa dipromosikan ke tim utama.

Terlebih PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah sepakat bahwa setiap tim harus memasukkan dua nama pemain U-20 di daftar susunan pemain (DSP). Namun pemain tersebut tidak diwajibkan untuk bermain.

Baca Juga:

Manajemen Persita Imbau Suporter Tak Datang ke Stadion agar Tidak Rugikan Tim

Persita Tak Berencana Tambah Pemain Asing Baru meski Bursa Transfer Dibuka

Tidak hanya itu saja, pemain muda ini juga bisa menambal posisi yang kosong usai Pendekar Cisadane ditinggal oleh salah satu legiun asingnya, Mateo Bustos. Pemain asal Argentina itu memilih tinggal di negaranya ketimbang bermain kembali di Indonesia.

"Pasti akan ada rotasi nantinya mengingat jadwal pertandingan yang cukup padat. Saat ini kami memilih untuk membina pemain muda yang berpotensi untuk juga rotasi ke tim senior," kata Nyoman dalam keterangan tertulis yang diterima BolaSkor.com.

"Beberapa kali tim senior dan U-20 sudah mengadakan latihan bersama untuk bisa melihat pemain-pemain muda yang potensial. Semoga para Pendekar Muda ini nanti juga bisa mencicipi pengalaman berlaga di Liga 1 dan bisa mengasah skill dan pengalaman mereka juga," ucapnya.

Pada lanjutan Liga 1 2020 Persita akan mengawali pertandingan melawan Borneo FC. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang, Sabtu (3/10).