Persita Bayar Gaji Pemain 10 Persen untuk April-Juni 2020, APPI Beri Respons

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 08 April 2020
Persita Bayar Gaji Pemain 10 Persen untuk April-Juni 2020, APPI Beri Respons
Tamirlan Kozubaev. (Media Persita)

BolaSkor.com - Manajemen Persita Tangerang sudah mengeluarkan kebijakan soal gaji pemain hingga ofisial selama force majeure kompetisi Liga 1 2020.

Di mana, Persita membayar gaji pemain hingga ofisial pada bulan Maret secara penuh. Setelah itu, Persita hanya membayar 10 persen untuk gaji bulan April sampai Juni 2020.

Ini bertentangan jelas dengan kebijakan PSSI yang meminta klub membayar gaji pemain hingga ofisial sebanyak 25 persen dari bulan Maret hingga Juni 2020. Kebijakan ini keluar bersamaan dengan penetapan force majeure kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

Di mana, kompetisi dihentikan sementara sampai tanggal 29 Mei 2020, mengikuti anjuran status tanggap darurat Virus Corona (COVID-19) yang dikeluarkan Pemerintah Republik Indonesia. Jika status tersebut selesai atau kondisi kondusif, kompetisi dijalankan kembali setelah 1 Juli 2020. Jika tidak, maka kompetisi akan dihentikan.

Baca Juga:

Pemotongan Gaji Pemain Liga 1 dan Liga 2, Jangan Tumpul ke Atas-Tajam ke Bawah

APPI Masih Tunggu Jawaban dari PSSI soal Keberatan Gaji 25 Persen bagi Pemain

Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) memberikan respons soal pembayaran gaji 10 persen yang dilakukan Persita. APPI membuka layanan aduan soal kebijakan gaji di tengah force majeure kompetisi. Meski begitu, APPI tidak bisa berbuat apa-apa jika para pemain menyetujui kebijakan klub.

"Ya kalau pemain Persita menerima dan tanda tangan ya apa boleh buat, tidak bisa dikomplain lagi," kata Kuasa Hukum APPI, Riza Hufaida

"Tapi kalau ada pemain yang tidak terima gaji sudah ditransfer dan pemain tersebut mau komplain, ya kami tampung," tambahnya.

Persita Tangerang Appi Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan