Persita Cari Solusi soal Kontrak Pemain Usai Liga 1 2020 Disetop

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 23 Maret 2020
Persita Cari Solusi soal Kontrak Pemain Usai Liga 1 2020 Disetop
Launching tim Persita Tangerang. (BolaSkor.com/Johan Kristiandi)

BolaSkor.com - Persita Tangerang harus memutar otak mencari solusi terkait kontrak pemain untuk Liga 1 2020. Hal ini dilakukan mengantisipasi Liga 1 2020 yang sudah dihentikan tanpa batas waktu yang tak ditentukan, karena pandemi Virus Corona (COVID-19).

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 sampai batas waktu yang tak ditentukan. Ini berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

SK bernomor 1038/UDN/606/III-2020 itu menjelaskan bahwa keputusan tersebut menindaklanjuti arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait penyebaran Virus Covid-19 dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olahraga.

Baca Juga:

Pandemi Virus Corona Berlanjut, PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2 Tanpa Batas Waktu yang Tidak Ditentukan

Persita Tangerang Dukung Keputusan LIB Tangguhkan Liga 1

"Masalah kontrak akan kita sesuaikan. Kita sudah dapat hasil keputusan yang jelas. Sepak bola ini menjadi salah satu industri yang dirugikan," kata Manajer Persita Tangerang, Nyoman Suryanthara.

Meski begitu, Nyoman ingin kompetisi habis di tahun ini, jika kembali dilanjutkan. Hal ini disebabkan rata-rata kontrak pemain Persita sampai akhir 2020.

"Kalau kompetisi tetap dijalankan, kita akan meminta tuntas di akhir tahun. Kontrak pemain Persita rata-rata habis akhir Desember 2020," ujarnya.

Persita Tangerang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan