BolaSkor.com - Keikutsertaan Persita Tangerang dalan proses terbentuknya tim Tangerang Hawks ternyata memiliki sejarah. Awalnya selain klub bola, Persita Tangerang juga berniat mendirikan klub basket.

Keinginan Persita untuk mendirikan klub basket tidak terlepas dari tingginya animo olahraga tersebut. Ternyata selain sepak bola, basket juga menjadi olahraga yang sangat digemari masyarakat Tangerang.

“Kebetulan kita Persita Tangerang dari dulu pernah juga mengarah ke basket karena memiliki potensi dan penggemarnya sendiri. Namun, pada 2020 saya ingin perbaiki sepak bola dulu,” jelas Chairman Tangerang Hawks sekaligus Presiden Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar.

Baca Juga:

Dewa United Surabaya Kedatangan 'Big Man' Baru

“Kita mempersiapkan dari sisi keuangan, pembinaan, dan infrastruktur. Lalu berjalan 2020 ke 2021 saya mendapatkan kesempatan bergabung di IBL,” sambungnya.

Kendati demikian, Rully tidak langsung memakai nama Persita untuk klub basketnya. Rully justru menggandeng klub basket kelompok umur yang sudah ada, yakni The Hawks.

“Lalu saya ajak bicara pak Rama dan pak Husein selaku komisaris. Ternyata tidak sulit menyatukan visi dan misi yang sama dengan Persita. Kebetulan juga akademi dan infrastruktur basket sudah berjalan. Dari situ mulai beralih ke basket,” ungkap Rully.

“Alasan tidak menggunakan nama Persita karena kami tidak memiliki sejarah basket. Sementara The Hawks sudah memilikinya. Apa pun namanya tetap warna kebanggaanya ungu,” sambungnya.

Penulis: Bintang Rahmat