Persita Fokus Cari Pemain Asing Sebelum Liga 1 Bergulir

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 05 April 2021
Persita Fokus Cari Pemain Asing Sebelum Liga 1 Bergulir
Kevin Gomes salah satu rekrutan Persita. (Persita Tangerang)

BolaSkor.com - Persita Tangerang ke depan akan fokus mencari legiun asing. Hal ini seperti disampaikan oleh pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro.

Adapun soal komposisi pemain lokal tampaknya sudah cukup. Itu berbekal pengamatan Widodo selama tim menjalani fase grup Piala Menpora 2021.

"Kerangka tim pemain lokal sudah mulai kelihatan dengan beberapa pemain rekrutmen baru dan pemain dari Persita U-20. Tinggal fokus Persita merekrut pemain asing yang pas dengan skema yang akan dimainkan," kata Widodo di laman klub.

Baca Juga:

Persija Kehilangan Dua Pemain Kontra Barito Putera

Skuat PSIS Semarang Takjub dengan Perubahan Stadion Jatidiri

Perekrutan pemain terutama asing juga disampaikan oleh Manajer I Nyoman Suryanthara.

"Pastinya Persita sudah memiliki rencana untuk persiapan kompetisi nanti. Termasuk rekrutmen pemain. Yang terpenting sekarang, kami puas dengan performa tim selama Piala Menpora yang menunjukkan potensi yag baik, terutama untuk pemain muda,” katanya.

Alhamdulillah juga kami bisa beradaptasi dengan baik untuk menjalankan pertandingan dengan protokol kesehatan yang ketat. Semoga ini jadi bekal yang baik untuk kompetisi mendatang," tambahnya.

Sementara itu, para pemain diliburkan selama dua pekan usai terhenti di babak grup. Para pemain diminta tetap menjalankan latihan secara mandiri sebelum skuat berjuluk Pendekar Cisadane dikumpulkan lagi pada minggu ketiga April.

"Sesuai rencana yang sudah didiskusikan antara manajemen dan tim pelatih, kami sepakat untuk meliburkan tim selama dua minggu. Sejak tim berkumpul untuk persiapan Piala Menpora di Tangerang sampai selesai turnamen minggu lalu, memang tim belum pernah libur panjang,” ujar I Nyoman.

“Jadi kami memutuskan untuk memberi masa libur sedikit panjang supaya seluruh personel tim juga bisa istirahat, menghabiskan waktu bersama keluarga terutama menjelang bulan Ramadan agar semua bisa mengawali ibadah puasa dekat dengan keluarga. Setelah libur nanti kami genjot persiapan untuk kompetisi," jelasnya.

Persita Tangerang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan