Persita Gagal Jamu Persija di Pakansari, Laga Tunda Berpotensi Dipindah ke Luar Pulau Jawa

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 06 Februari 2023
Persita Gagal Jamu Persija di Pakansari, Laga Tunda Berpotensi Dipindah ke Luar Pulau Jawa
Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Laga pekan ke-23 Liga 1 2022/2023 antara Persita Tangerang melawan Persija Jakarta yang seharusnya digelar Selasa (7/2) resmi ditunda dan akan dimainkan di luar Pulau Jawa.

Opsi ini muncul setelah Persita kesulitan mendapatkan izin dari kepolisian untuk menjamu Persija di wilayah Jabodetabek.

Setelah ditolak Polres Tangerang untuk menjamu Persija di Indomilk Arena, Persita juga gagal mengantongi izin bertanding di Stadion PTIK Jakarta dan Stadion Pakansari Bogor.

"Pertandingan itu hampir di PTIK, akhirnya enggak bisa karena izin. Terakhir di Pakansari. (sekarang) belum tahu lagi," kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Ferry Paulus, saat ditemui awak media di GBK Arena, Jakarta, Senin (6/2).

"Kemarin masih punya optimisme, sampai dengan tadi pagi akan main di Pakansari, meskipun ada alinea atau poin yang lain bahwa seandainya juga tak mendapatkan izin, maka dilakukan partai tunda," tutur Ferry Paulus.

Baca Juga:

Persis Solo Permalukan Madura United di Kandangnya

Persija Dorong Kemajuan Industri Sepak Bola Indonesia, Dimulai dari Transfer Pemain

Banding Dua Kandidat Diterima KBP, Berikut Daftar Lengkap Calon Exco PSSI 2023-2027

Sebagai operator kompetisi, PT LIB akan berupaya membantu klub-klub yang kesulitan bertanding karena gagal mendapatkan izin keamanan.

Daerah-daerah seperti Samarinda, Banjarmasin, sampai Parepare dibidik sebagai alternatif. Sebab, laga tunda tidak hanya menimpa Persita kontra Persija.

Total ada lima pertandingan yang berstatus ditunda. Empat laga lainnya adalah Persib Vs Bhayangkara FC (pekan 18), Arema FC melawan Borneo FC (pekan 18), Arema FC versus Bali United (pekan 21), serta PSIS Semarang kontra Persebaya (pekan 23).

"Secara lisan juga menyampaikan bahwa buat PT LIB proses alternatif itu harus dilakukan. cari alternatif lah buat proses perizinan."

"Ada beberapa (alternatif), seperti di Borneo (Samarinda), Kalimantan Selatan (Banjarmasin), di Parepare. Itu 'kan semua izin memungkinkan untuk bisa didatangi. Dan lebih jauh 'kan," ucap Ferry.

Sebelumnya, tim media Persija menyampaikan bahwa seluruh awak tim telah meninggalkan Bogor dan kembali ke Sawangan. Namun, Persija masih menunggu surat keputusan resmi terkait penundaan laga kontra Persita dari PT LIB.

Persita Tangerang Persija jakarta PT Liga Indonesia Baru PT LIB Ferry paulus Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan