Persita Jadikan Turnamen Pramusim sebagai Ajang Seleksi Pemain Asing

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 18 Februari 2021
Persita Jadikan Turnamen Pramusim sebagai Ajang Seleksi Pemain Asing
Tamirlan Kozubaev. (Media Persita)

BolaSkor.com - Manajemen Persita Tangerang saat ini masih belum memikirkan untuk kembali mendatangkan pemain asing. Pendekar Cisadane ini masih menunggu izin konkret dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menggelar kompetisi Liga 1 2021.

Saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih terus berupaya untuk bisa menggelar Liga 1 dan Liga 2 2021. Bahkan keduanya sudah memaparkan protokol kesehatan dan simulasi pertandingan di depan Polri, Kemenpora, KONI, dan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19.

Kini PT LIB sekarang sedang berusaha untuk mendapatkan izin turnamen pramusim yang rencananya akan digelar pada 20 Maret 2021. Meski sudah ada kabar tentang turnamen pramusim ini, namun Persita masih belum mau membentuk tim, terlebih mendatangkan pemain asing.

Baca Juga:

Persib Bandung Berpisah dengan Zulham Zamrun dan Fabiano Beltrame

APPI Sebut PSM Juga Tunggak Gaji Pemain Lokal

Seperti diketahui, Persita sudah ditinggal empat pemain asingnya. Para pemain asing ini lebih memilih untuk bermain di negara lain untuk mendapatkan jam terbang dan penghasilan. Mereka adalah Eldar Hasanovic, Tamirlan Kozubaev, Mateo Bustos, dan Evgeny Budnik.

Eldar Hasanovic, Tamirlan Kozubaev dan Mateo Bustos memilih meninggalkan tim. Sedangkan Evgeny Budnik dipinjamkan ke klub Urartu FC, klub asal Ukraina.

"Kami sudah ditawari banyak oleh beberapa agen untuk pemain asing. Tapi itu tadi, kami masih menunggu kepastian dari PT LIB dan PSSI terkait dengan izin kompetisi. Jika memang lanjut kami akan coba beberapa pemain pada saat pramusim nanti," kata manajer Persita, I Nyoman Suryanthara kepada BolaSkor.com.

"Nantinya pada saat pramusim nanti, ini akan menjadi trial untuk para pemain asing tersebut di Persita. Sebelum nantinya kami akan daftarkan mereka pada kompetisi," tambahnya.

Persita Tangerang Liga 1 Breaking News I Nyoman Suryanthara
Posts

4.871

Bagikan