Persita Lepas Yevhen Budnik ke Klub Armenia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 01 Februari 2021
Persita Lepas Yevhen Budnik ke Klub Armenia
Yevhen Budnik. (Persita Tangerang)

BolaSkor.com - Persita Tangerang kembali memastikan kembali kehilangan satu pemain asing lagi. Terbaru adalah Yevhen Budnik.

Penyerang asal Ukraina itu dijelaskan akan membela bekas klubnya di Liga Armenia, FC Uratu. Adapun Persita menjelaskan bahwa sang pemain berstatus sebagai pinjaman di klub tersebut, setidaknya hingga Juni 2021.

"Karena di Indonesia juga kan kondisinya masih seperti ini. Kompetisi belum jelas, sementara pemain itu kan atlet profesional. Pasti nggak akan cukup untuk latihan mandiri terus-menerus. Pasti butuh juga untuk mempertahankan skill dan kemampuan mereka dengan bermain di pertandingan resmi."

Baca Juga:

Dedik Setiawan Ungkap Tawaran ke Liga Malaysia Kerap Datang

Awal Karier di Indonesia, Robert Rene Alberts Mengira Gabung Persija

"Kebetulan tim lama Budnik memang mengajukan peminjaman, dari pihak mereka kontak ke Persita dan kami tidak keberatan untuk meminjamkan Budnik,” ujar I Nyoman Suryanthara, Manajer Persita dalam rilis.

Penyerang 30 tahun itu mengaku mebutuhkan kompetisi. Ia berjanji akan kembali ke Indonesia jika Liga 1 2021 berjalan.

"Untuk sementara saya memutuskan bermain di sini dulu sampai ada kepastian kompetisi di Indonesia. Masa peminjaman saya sampai 31 Mei 2021. Kalau memang situasi di Indonesia sudah membaik, kompetisi sudah jalan, saya pasti kembali,” kata Budnik.

"Saya berharap seluruh Persita Fans tetap sehat dan semoga kalian masih menantikan saya kembali ke Tangerang. Saya pasti kembali karena saya masih ingin bermain di Persita,” tutup tambahnya.

Persita sudah lebih dulu kehilangan Mateo Bustos (Argentina), Eldar Hasanovic (Bosnia), dan Tamirlan Kozubaev (Kyrgystan).

Persita Tangerang Yevhen Budnik Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan