Persita Rekrut Tiga Pemain Asing dengan Kontrak Satu Tahun

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 16 Januari 2020
Persita Rekrut Tiga Pemain Asing dengan Kontrak Satu Tahun
Tamirlan Kozubaev. (Media Persita)

BolaSkor.com - Persita Tangerang terus bergeliat di bursa transfer Liga 1 2020. Setelah fokus menyelesaikan perekrutan pemain lokal yang berkualitas, pekan ini Persita memulai mengumumkan bergabungnya para punggawa asing.

Tiga punggawa asing anyar yang dipastikan akan berseragam Persita tersebut adalah Tamirlan
Kozubaev (Kyrghistan), Mateo Bustos (Argentina), dan Eldar Hasanovic (Bosnia Herzegovina). Tiga pemain ini sebelumnya sudah tiba di Tangerang sejak Sabtu (12/1).

Secara resmi, ketiganya telah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun di kantor manajemen Persita Tangerang, Rabu (15/1).

“Agen saya dan beberapa rekan pemain juga pernah cerita tentang sepak bola Indonesia. Dua teman saya dari Kyrghistan kebetulan juga ada yang bermain di Indonesia, jadi saya bisa diskusi dengan mereka soal sepak bola Indonesia. Menurut saya, sepak bola di Indonesia dan Malaysia hampir sama, bahasanya juga hampir serupa,” ungkap Tamirlan, dikutip dari rilis resmi Persita kepada BolaSkor.com.

“Saya dapat tawaran dari Persita dan saya tidak berpikir terlalu panjang. Karena tahun lalu saya sebenarnya dapat beberapa tawaran untuk datang ke Indonesia tapi tidak saya ambil. Jadi sekarang saya sudah sempat browsing dan cari info ke media sosial, Instagram, Facebook untuk melihat bahwa sekarang Persita sekarang di Liga 1 dan punya banyak suporter dan saya pikir, kenapa tidak? Saya harus lihat apa yang terjadi di sini,” tambah Eldar.

Baca Juga:

Gabung Persita Tangerang, Ini Alasan Hamka Hamzah

Ganti Logo, Persita Tangerang Ingin Lebih Modern dan Profesional

Persita Tangerang
Mateo Bustos. (Media Persita)

“Saya ada beberapa tawaran dari Argentina, dari Malta juga. Waktu saya selesai kompetisi, saya dapat tawaran dari Persita tapi saya masih minta waktu seminggu karena saya mau liburan. Dan setelah itu saya datang ke sini,” kata Mateo.

Tamirlan adalah pemain bertahan kelahiran 1 Juli 1994 (25) yang musim lalu sempat memperkuat klub PKNS di Malaysia. Mateo Bustos adalah gelandang kelahiran Argentina, 9 Oktober 1992 (27) yang musim lalu berseragam Club River Plate Paraguay.

Sementara Eldar Hasanovic adalah gelandang asli Bosnia Herzegovina kelahiran 12 Januari 1990 yang terakhir menjadi bagian skut klub Radnik Bijeljina di kampung halamannya.

“Kami sudah hampir menuntaskan proses negosiasi dengan pemain asing dan lokal pekan ini. Tapi beberapa dari mereka memang ada yang tidak bisa langsung bergabung ke Persita. Tapi kita harapkan di akhir Januari ini seluruh tim sudah berkumpul dan kita bisa mulai melakukan persiapan untuk kompetisi,” ujar Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

Persita Tangerang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan