BolaSkor.com - Persita Tangerang mulai merancang persiapan menuju lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Samsul Arif Munip dkk akan dikumpulkan pada 18 Agustus 2020.

Pendekar Cisadane punya rencana mengumpulkan pemain setelah mengikuti managers meeting Liga 1 di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (7/8). Sebelum memulai latihan, semua pemain akan menjalani tes terlebih dahulu.

"Kita kumpulkan pada 18 Agustus. Mungkin kita akan rapid test dulu, tapi kalau saya menyarankan langsung metode PCR saja," terang pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro.

"Kita protect di awal. Kalau pakai PCR, di situ akan ketahuan (terpapar atau tidak). Kalau rapid kan kadang yang tanpa gejala bisa non reaktif. Yang kena flu biasa bisa reaktif," imbuhnya.

Baca Juga:

Nord 53, Toko Merchandise Persita Tangerang yang Memasok Kultur Ultras

Kompetisi Jeda, Tiga Pemain Persita Raih Gelar Akademis

Langkah ini membuat Persita memastikan diri ikut kompetisi. Hanya saja, Persita meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI untuk tegas dan konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kebijakan protokol kesehatan ini harus benar dijaga, harus konsisten, karena di dalam kompetisi pasti tidak ada yang mau terpapar (Virus Corona)," tuturnya.

Widodo sadar mengikuti kompetisi di tengah pandemi virus corona tidak mudah bagi setiap klub. Terlebih dari sektor keuangan, karena klub tak dapat pemasukan dari tiket pertandingan.

Untuk itu, Persita ingin LIB konsisten dengan subsidi yang disepakati nantinya. Dalam artian tidak terjadi keterlambatan atau pengurangan. Hal ini membantu klub agar bisa "hidup" saat kompetisi berjalan tanpa penonton. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)