BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan kompetisi Liga 1 2020 sampai dengan batas waktu yang ditentukan. Pemberhentian ini dilakukan lantaran wabah Virus Corona (COVID-19) yang semakin mengerikan di Indonesia.

Meski Liga 1 diberhentikan, manajemen Persita Tangerang memastikan akan tetap membayar gaji pemain dan ofisial bulan Maret ini secara normal, tidak akan penguangan nominal sama sekali. Kepastian ini dikatakan langsung oleh manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara.

"Bisa dipastikan kalau untuk Maret ini, semua gaji pemain masih normal. Kami masih tunggu keputusan liga mengenai kompetisi ditunda atau dihentikan karena ini menyangkut masa depan tim," kata Nyoman Suryanthara.

Baca Juga:

Manajemen Persita Berkomunikasi dengan PT LIB Cari Solusi Kontrak Pemain

Persita Cari Solusi soal Kontrak Pemain Usai Liga 1 2020 Disetop

Nyoman mengaku jika belum ada ketegasan dari PSSI atau PT LIB terkait dengan Liga yang akan dimainkan kapan. Nantinya akan ada penyesuaian keuangan tim jika memang Liga 1 2020 masih belum bisa berjalan.

Sebelumnya, 10 klub sudah melakukan rapat terkait dengan masalah ini. Dari hasil tersebut muncul usulan bahwa klub Liga 1 2020 hanya akan membayar 25 persen gaji pemain dan ofisial. Bahkan tidak menutup kemungkinan tim bisa membatalkan kontrak dengan pemain yang bersangkutan.

"Ya memang masih penuh bulan ini, tapi setelah itu kemungkinan besar akan ada penenyesuaian terkait dengan hak-hak pemain dan ofisial," tambah Nyoman Suryanthara.

Saat ini Pendekar Cisadane sedang meliburkan pemainnya di tengah pademi COVID-19 ini. Sebelumnya Persita ingin melakukan latihan pada tanggal 23 Maret, namun kondisi belum kondusif, manajemen kembali meliburkan pemainnya.