Persoalan Mental Jadi Penyebab Buruknya Rekor Kebobolan Milik Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 26 Desember 2019
Persoalan Mental Jadi Penyebab Buruknya Rekor Kebobolan Milik Arema FC
Selebrasi gol Dendi Santoso. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC memang dipastikan gagal mencapai target untuk finis di tiga besar klasemen Liga 1 musim ini. Dengan meraup 46 poin, tim Singo Edan memungkasi posisi di peringkat 9, atau turun 3 strip dibanding tahun lalu.

Tetapi di sisi lain, tim asuhan Milomir Seslija mencatatkan dua rekor sekaligus dalam satu musim kompetisi. Di lini serang, Arema FC menjadi tim paling produktif dengan mencetak dengan total 59 gol, berada di atas Persebaya (57) maupun Madura United dan Borneo FC (55) gol.

Namun di sisi lain, Arema FC juga mencatat rekor buruk dalam hal kebobolan. Lini terakhir yang digawangi Kurniawan Kartika Ajie dkk sudah bobol 62 kali, dan menjadi lini pertahanan terburuk kedua di bawah 67 gol ke gawang Perseru Badak Lampung.

Baca Juga:

Mario Gomez Diisukan Merapat, Arema FC Upayakan Rekrut Pelatih Baru Sebelum Tahun Baru

Milomir Seslija Resmi Didepak Arema FC

"Mengenai rekor itu, saya melihat lebih ke faktor mental. Tiga kiper kami masih belum bisa menguasai tingginya tekanan, justru ketika bermain di kandang," papar pelatih Kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah dalam mengevaluasi kinerja kipernya.

Padahal, empat kiper beda usia yang dimilikinya memiliki kualitas yang hampir setara dan selalu menghadirkan tingkat persaingan kompetitif sepanjang satu musim kompetisi.

"Kualitasnya setara, meski punya karakter masing-masing. Tapi kembali lagi ke mental, jika tidak tangguh, ya percuma saja," tambah pelatih kiper yang semasa pemain berjaya di klub Gelora Dewata Bali tersebut.

Pada musim ini, Arema memang berkekuatan empat kiper. Kecuali Andriyas Francisco, tiga diantaranya saling bergantian menampilkan performa di Liga 1 yakni Kurniawan Kartika Ajie (19), Utam Rusdiana (13) maupun Sandi Firmansyah (2) caps. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan