BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani vaksinasi COVID-19 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2). Rencananya da 50 orang yang akan mengikuti vaksinasi, tidak termasuk staf pelatih dari Korea Selatan.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Mantan pelatih Bali United itu menjelaskan bahwa Shin Tae-yong dan stafnya tidak ikut divaksin sesuai program dari pemerintah.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebelumnya sudah memberikan undangan ke PSSI terkait vaksinasi ini. Timnas Indonesia U-23 memang menjadi salah satu prioritas penerima vaksin COVID-19.

Baca Juga:

Timnas U-23 Hanya Uji Coba Lawan Bali United dan Bhayangkara Solo FC

Timnas Indonesia U-23 Diagendakan Hadapi Argentina dan Pantai Gading

"Iya seluruh elemen yang ada di PSSI dan Timnas Indonesia mengaku siap untuk melakukan vaksinasi COVID-19. Total untuk vaksinasi besok ada sekitar 50 orang," kata Indra Sjafri ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Kamis (25/2).

"Terkait dengan staf pelatih dari Korea Selatan memang tidak, karena itu sudah peraturan dari pemerintah," tambah pria yang pernah membawa Timnas Indonesia U-19 dan U-22 menjadi juara Piala AFF tersebut.

Kemenpora akan melakukan vaksinasi kepada 40 cabang olahraga (cabor) termasuk sepak bola. Nantinya akan ada 730 orang akan masuk dalam vaksinasi tahap pertama dari Kemenpora ini.

Timnas Indonesia U-23 sedang melakukan pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Jakarta. TC ini merupakan persiapan tim untuk berlaga di SEA Games 2021 yang akan diselenggarakan di Hanoi, Vietnam, November-Desember 2021 mendatang.