Pertahanan Jadi Kunci Robert Rene Alberts untuk Bawa Persib Juara Musim 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 28 Januari 2020
Pertahanan Jadi Kunci Robert Rene Alberts untuk Bawa Persib Juara Musim 2020
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukkan keseriusannya untuk bisa membawa timnya juara di Liga 1 2020. Itu bisa dilihat dari komposisi pemain.

Sorotan utama terjadi di lini belakang, terutama yang beroperasi sebagai center bek. Persib dihuni empat pemain berkualitas dan berpengalaman.

Sebelumnya Persib memiliki Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto. Kini, Persib punya dua pemain tambahan center bek, yakni Fabiano da Rosa Beltrame dan Victor Igbonefo.

Robert mengaku sengaja merekrut bek berkualitas dan berpengalaman untuk menghadapi Liga 1 2020. Alasannya karena untuk menjadi juara, harus memiliki pertahanan yang kuat.

Baca Juga:

PSIS Kontrak Eks Striker Persela M. Ridwan Dua Tahun, Yoyok Sukawi Beri Penjelasan

Persib Bandung Uji Coba Melawan Melaka United, Robert Rene Alberts Merasa Dapat Bonus

"Kebanyakan tim yang memenangi Liga adalah tim yang mempunyai pertahanan terkuat," ujar Robert di Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Benar saja, Bali United yang menjuarai Liga 1 2019 menjadi tim yang tangguh dalam segi pertahanan. Dari 34 laga yang telah dilakoni, Serdadu Tridatu hanya kebobolan 35 kali.

Lalu, Persija Jakarta yang menjadi juara di Liga 1 2018 pun menjadi tim yang paling sedikit kebobolan. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini hanya kebobolan 36 kali.

"Oleh karena itu, kami mulai membangun tim ini dari pertahanan yang tangguh," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan