Pertahanan Liverpool Rapuh, Virgil van Dijk Angkat Suara

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 10 Oktober 2022
Pertahanan Liverpool Rapuh, Virgil van Dijk Angkat Suara
Virgil van Dijk (Twitter)

BolaSkor.com - Kekalahan Liverpool atas Arsenal dalam lanjutan Premier League 2022-2023 tak lepas dari rapuhnya lini pertahanan/ Masalah ini membuat Virgil van Dijk angkat suara.

Dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (9/10), Liverpool harus mengakui keunggulan Arsenal dengan skor 2-3. Hasil ini membuat The Reds sudah kebobolan dua digit (12 gol) di Pemier League 2022-2023 meski baru bermain delapan kali.

Gawang Liverpool bahkan sudah dijebol Arsenal saat laga baru berjalan satu menit lewat aksi Gabriel Martinelli. Ini menandakan ada yang salah dengan koordinasi lini pertahanan.

Baca Juga:

Arsenal 3-2 Liverpool: Hentikan Catatan Buruk, The Gunners ke Puncak Klasemen

Skuad Muda Arsenal Terus Merajut Mimpi Sukses di Premier League

Kalah dari Arsenal, Liverpool Koleksi Perolehan Poin Terendah Sejak Musim 2012-2013

Van Dijk tentu menjadi salah satu yang paling disorot dari rapuhnya pertahanan Liverpool. Hal itu tak lepas dari statusnya sebagai bek termahal yang dimiliki Merseyside Merah.

Van Dijk mengakui pertahanan Liverpool sangat buruk sejak awal musim. Namun ia dan rekan-rekannya sudah berusaha untuk memperbaiki masalah ini.

"Kami mencoba menghindarinya dan melakukan segala daya kami untuk tidak kebobolan karena tidak ada yang mau kebobolan. Sayangnya kami sudah kebobolan terlalu banyak menurut saya," kata Van Dijk di situs resmi klub.

"Ada beberapa alasan untuk itu, jadi kami mencoba untuk memperbaikinya setiap hari di belakang layar yang tidak dilihat siapa pun. Kami mencoba untuk meningkatkan dan kembali ke level yang seharusnya."

Van Dijk memang tidak secara detail menjelaskan masalah di lini pertahanan Liverpool. Namun ia yakin faktor mental turut memegang peran.

Pemain berkebangsaan Belanda itu secara jujur mengakui timnya tidak dalam kondisi mental yang bagus. Serangkaian hasil buruk membuat Liverpool kehilangan rasa percaya diri.

"Percaya diri jelas merupakan hal yang berperan. Anda tahu, kita semua adalah manusia dan terkadang Anda membutuhkan sedikit kepercayaan diri di saat-saat tertentu dan jika kepercayaan diri Anda tidak tinggi tidak akan membantu dalam situasi tertentu," tambahnya.

"Kami tahu harus bekerja dan kami harus bekerja keras. Itulah satu-satunya hal yang harus dilakukan dan satu-satunya jalan ke depan."

Liverpool Virgil van Dijk Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan