BolaSkor.com - Pemanah Indonesia, Riau Ega Agatha Salsabila, mengalami pencoretan dari Olimpiade 2020. Riau Ega dianggap indisipliner karena tak datang ke pelatnas demi mempertahankan pelatihnya.

Riau Ega merupakan salah satu andalan Indonesia untuk Olimpiade 2020. Pemanah asal Jawa Timur itu sudah mendapatkan tiket ke ajang tersebut sebelum dicoret Perpani (Persatuan Panahan Indonesia).

Perpani menganggap Riau Ega indisipliner datang ke pelatnas. Padahal, dia hanya ingin agar pelatihnya, Denny Trisyanto, tetap mengasuhnya di pelatnas.

Baca Juga:

PASI dan Perpani Tanda Tangani MoU dengan Kemenpora

Menpora Imbau Atlet PBSI Bertahan di Pelatnas demi Olimpiade 2020

"Sudah tahu pencoretan dari Perpani. Itu sudah lama, SK keluar sejak Juli. Imbas saya tidak datang ke pelatnas karena ada permohonan soal pelatih," kata Riau Ega.

"Mulai Januari, teman-teman yang dapat tiket Olimpiade mulai pelatnas. Memang belum dapat uang saku, saya latihan di daerah. Selama itu, saya jalan dengan daerah, bahkan akan tryout ke Thailand."

"Saya sarankan dengan pelatih sekarang karena program sejak lama. Nah, Pak Denny tidak masuk karena alasan hasil tes. Saya mengajukan sepaket dengan Pak Denny ke pelatnas, akhirnya ada pencoretan," lanjutnya.

Riau Ega bukan satu-satunya pemanah yang dicoret oleh Perpani. Nama lain adalah Diananda Choirunisa yang juga sudah mengamankan tiket ke Olimpiade 2020.