Pertama Kali dalam 15 Bulan Barcelona Gagal Bikin Gol di Camp Nou

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 12 Februari 2018
Pertama Kali dalam 15 Bulan Barcelona Gagal Bikin Gol di Camp Nou
Andres Iniesta (marca)

BolaSkor.com - Kiper Getafe, Vicente Guaita mencatatkan namanya dalam buku sejarah. Pasalnya tak ada kiper yang menjaga gawangnya tanpa kebobolan di La Liga saat tampil di Camp Nou sejak kiper Malaga, Carlos Kameni pada 19 November 2016 atau 15 bulan silam.

Sejak ditahan imbang Malaga 15 bulan silam, Barcelona selalu membuat gol saat tampil di depan publik sendiri di ajang La Liga. Memang mereka sempat ditahan imbang tanpa gol oleh Juventus pada ajang Liga Champions musim lalu.

Sedangkan bagi Getafe sendiri ini bukan pertama kali mereka sukses menuai hasil 0-0 di Camp Nou. Mereka pernah melakukannya pada musim 2007-08.

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta mengungkap hasil ini tak lepas dari kondisi pemain Barcelona yang tak fit usai tampil habis-habisan di ajang Copa del Rey melawan Valencia, tengah pekan lalu.

Iniesta mengaku para pemain sedikit keletihan dan menolak menyalahkan permainan bertahan yang diterapkan lawan. "Januari dan Februari memang selalu begini. Kami punya kewajiban tampil di semua kompetisi dan itu menguras tenaga."

Komentar senada dikeluarkan sang pelatih, Ernesto Valverde. "Liga ini tak pernah mudah. Kami harus bekerja keras. Kami tentu ingin tiga poin, tapi kami saat ini ada dalam bulan yang padat."

Barcelona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.968

Bagikan