Pertama Kali dalam 61 Tahun Juventus Tanpa Tradisi Tahunan di Villar Perosa

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 25 Juli 2020
Pertama Kali dalam 61 Tahun Juventus Tanpa Tradisi Tahunan di Villar Perosa
Juventus di Villar Perosa (Twitter)

BolaSkor.com - Pandemi virus corona masih terjadi di dunia meski beberapa negara sudah melangsungkan kembali kehidupan dalam istilah 'new normal'. Tak ayal beberapa turnamen atau agenda yang melibatkan kumpulan publik dibatalkan.

Salah satu agenda yang dibatalkan itu adalah tradisi tahunan Juventus di Villar Perosa. Untuk kali pertama dalam 61 tahun Il Bianconeri tidak akan memainkan laga uji coba di Villar Perosa. Laga uji coba itu biasanya jadi penanda sebelum musim baru bergulir.

Fans dilibatkan oleh klub untuk melihat laga uji coba pemain-pemain Juventus dari pemain muda, senior, hingga pemain baru. Biasanya selepas laga uji coba mereka juga diperbolehkan meminta foto atau tanda tangan dari pemain.

Akan tapi karena pandemi virus corona yang belum berakhir tradisi tahunan itu pun dibatalkan. Melalui pernyataan resmi di laman Juventus, Andrea Agnelli selaku Presiden Juventus mengirimkan surat kepada Wali Kota Villar Perosa.

Baca Juga:

Udinese Tunda Scudetto Juventus, Maurizio Sarri Soroti Performa Cristiano Ronaldo dkk

Cara Maurizio Sarri Bikin Cristiano Ronaldo Jadi Capocannoniere

Udinese 2-1 Juventus: Akhir Penantian 10 Tahun Le Zebrette, Il Bianconeri Lagi-lagi Kesulitan Jaga Keunggulan

Tak ada tradisi laga uji coba Juventus di Villar Perosa tahun ini

"Saya memberitahukan kepada Anda dengan banyak penyesalan, karena kondisinya tak memungkinkan tahun ini, maka Anda tak akan bisa mengadakan 'pesta keluarga' tradisional di pusat olahraga Villar Perosa," tutur Agnelli.

"Saya yakin Anda akan memahami aturan yang dibuat protokol keamanan Covid-19 dan juga kalender kompetitif baru untuk musim 2019-20, sayangnya tidak memperbolehkan kami melakukan kegiatan rutin di musim panas, agenda yang kita semua harapkan."

Cristiano Ronaldo dkk saat ini masih bersaing kompetitif di dua ajang yang masih dimainkan, yakni di Serie A dan Liga Champions. Di Serie A Juve di puncak klasemen terpaut lima poin dari Atalanta di urutan dua (Juve punya tabungan satu laga), sementara di Liga Champions Juve akan bermain melawan Olympique Lyonnais di leg dua 16 besar.

Breaking News Juventus Virus Corona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan