Pertama Kali dalam Sejarah Klub, Arsenal Menang 9 Kali dari 10 Laga Awal Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 Oktober 2022
Pertama Kali dalam Sejarah Klub, Arsenal Menang 9 Kali dari 10 Laga Awal Premier League
Arsenal (@Arsenal)

BolaSkor.com - Ketika di awal musim banyak prediksi muncul mengenai Liverpool dan Manchester City sebagai dua tim yang masih bertarung merebutkan titel Premier League, Arsenal di luar dugaan membuyarkan prediksi tersebut.

The Gunners sampai pekan 11 Premier League berlari sendirian di puncak klasemen. Pada pekan 11 ketika Arsenal memenangi pertandingan lawan Leeds United di Elland Road dengan skor 1-0 dari gol Bukayo Saka, Man City kalah 0-1 dari Liverpool hingga jarak kedua tim (dari 10 laga) saat ini berjarak empat poin.

Gol dari Saka itu cukup spesial, sebab bagi pemain timnas Inggris tersebut ia jadi pemain pertama yang terlibat dalam 50 gol di bawah asuhan Mikel Arteta, mencetak 26 gol dan memberikan 24 assists sejak Arteta melatih Arsenal pada 2019.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Premier League: Arsenal Berlari Sendirian di Puncak

Kevin De Bruyne Tak Heran Lihat Arsenal Meroket Bersama Mikel Arteta

Hadiah dari Arsenal, Tiga Pemain Bakal Diberi Tawaran Kontrak Baru

"Saya pikir di babak pertama, kami memiliki beberapa momen hebat, beberapa permainan luar biasa di mana kami seharusnya mencetak dua atau tiga gol, dan kami tidak melakukannya," tutur Arteta selepas laga lawan Leeds.

"Kemudian babak kedua, kami memulai sejak kick-off dengan cara yang sangat buruk. Kami kebobolan gol yang dianulir, dan kami tidak pernah mendapatkan momentum. Kami menempatkan diri kami dalam masalah di regulasi pertama, terutama dalam build-up."

"Setelah itu kami tidak pernah mendapat tendangan nyata dari permainan dan bisa memaksakan diri. Tetapi juga, ketahanan, karakter, kepribadian, dan juga, kemauan yang saya lihat di sana dari para pemain untuk menang lagi, adalah hal yang sangat saya sukai."

Berkat kemenangan itu Arsenal juga mengukir rekor pertama dalam 136 tahun berdirinya klub. Untuk kali pertama Arsenal memenangi sembilan laga dari 10 laga pembuka Premier League dengan catatan 24 gol, 10 kebobolan gol, dan empat clean sheet.

Pertanda positif lainnya yang disukai fans Arsenal adalah fakta, bahwa empat tim terakhir yang memenangi sembilan dari 10 laga awal Premier League memenangi titel liga, yakni Chelsea (2005-2006), Manchester City (2011-2012) (2017-2018), dan Liverpool (2019-2020).

Musim masih panjang dan apapun dapat terjadi apalagi pada November hingga Desember mendatang ada Piala Dunia 2022 di Qatar. Kendati demikian pencapaian Arsenal sejauh ini layak diapresiasi.

Arsenal Premier League Mikel Arteta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan