Pertama Kali Dipanggil ke Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta Ungkap Tekadnya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 16 September 2022
Pertama Kali Dipanggil ke Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta Ungkap Tekadnya
Ramadhan Sananta saat ditemui usai laga Dewa United FC kontra PSM Makassar di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (15/9) malam WIB. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Ramadhan Sananta untuk pertama kalinya mendapatkan panggilan ke tim nasional. Penyerang PSM Makassar itu pun mengungkapkan tekadnya bersama Skuat Garuda.

PSSI memang belum merilis secara resmi nama-nama pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday kontra Curacao pada 24 dan 27 September. Namun, PSM sudah menginformasikan ada dua pemainnya yang dipanggil ke tim nasional, yaitu Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri.

Masuknya Ramadhan Sananta ke Skuat Garuda untuk menghadapi Curacao jadi kejutan tersendiri. Namanya memang baru mencuat musim ini setelah tampil apik bersama PSM.

Ramadhan turut membantu PSM menembus final Piala AFC 2022 zona ASEAN. Selain itu, Juku Eja juga konsisten berada di papan atas Liga 1 2022/2023 dengan predikat belum terkalahkan sampai pekan ke-10 (PSM baru main sembilan kali).

Baca Juga:

Pelatih PSM Bocorkan Dua Pemainnya Dipanggil ke Timnas Indonesia

Selain Pakansari, PSSI Jajaki Stadion Patriot Venue Kedua Timnas Indonesia Vs Curacao

Meski tidak mencetak gol di Piala AFC 2022, ketajaman Ramadhan Sananta terbukti di Liga 1. Dari 7 kali kesempatan tampil, Ramadhan berhasil mencetak tiga gol. Dua dari tiga gol itu dicetak ke gawang tim kuat, Persib Bandung. Sedangkan satu gol lainnya dilesakkan ketika PSM mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor telak 3-0.

Saat ditemui usai laga PSM kontra Dewa United FC di Indomilk Arena, Kamis (15/9) malam WIB, Ramadhan mengungkapkan kebahagiannya karena mendapat panggilan memperkuat Timnas Indonesia. Apalagi ini merupakan panggilan perdananya ke tim nasional.

"Tentunya saya sangat senang sekali, apalagi ini pertama kali saya dipanggil ke Timnas Indonesia. Intinya saya ingin memberikan 100 persen," kata Ramadhan.

Sebagai debutan, Ramadhan sadar dirinya akan menemui hadangan berat untuk masuk tim inti. Namun, dia akan menjadikan hal tersebut sebagai motivasi tambahan.

"Saya di situ sebagai pemain junior dan akan bersaing dengan senior-senior yang lain. Saya akan kerja lebih keras lagi di pemusatan latihan," tutur Ramadhan.

Timnas Indonesia Psm makassar Fifa match day Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan