Pertama Kali Naik Motor MotoGP, Dixon Merinding

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 28 Agustus 2021
Pertama Kali Naik Motor MotoGP, Dixon Merinding
Jake Dixon (Zimbio)

BolaSkor.com - Sesi latihan bebas yang berlangsung pada Jumat (27/8) menjadi momen yang tidak dapat dilupakan bagi pembalap Petronas SRT Yamaha, Jake Dixon. Pada saat itu Dixon merasakan pengalaman pertamanya menunggangi kuda besi di ajang MotoGP.

Sebagai pembalap Moto2, Dixon kaget dengan suasana dan atmosfer yang terjadi saat berlaga di MotoGP. Dixon tidak menyangka ajang MotoGP sangat berbeda dengan kompetisi Moto2 yang dijalani.

Perbedaan mendasar yang dialaminya adalah soal kecepatan motor. Dixon merasa motor yang dikendarainya sangatlah cepat. Bahkan Dixon sempat kesulitan saat mengontrol motornya ketika melahap Sirkuit Silverstone.

“Semuanya terjadi begitu cepat. Saya bahkan tidak dapat menyesuaikan rem depan sampai semuanya melambat! Namun, setelah 2-3 lap saya mulai bisa menikmatinya,” tutur Dixon dikutip dari crash.net.

Baca Juga:

Sirkuit Mandalika Akan Gelar Tes Pramusim MotoGP 2022

Pentingnya Kemenangan di Silverstone buat Joan Mir

Tidak hanya dari faktor kecepatan motor saja. Dixon melihat para pembalap MotoGP sangat berbeda dibandingkan pembalap di kelas-kelas di bawahnya. Bahkan Dixon menilai seolah pembalap MotoGP bukanlah manusia.

“Saya dilewati oleh beberapa pembalap yang sangat cepat pada lap awal, salah satunya adalah Marc Marquez. Dia melewati saya dan saya berpikir dia akan membuat sedikit kesalahan, dan ternyata dia mampu melahap lap, Melihat kebelakang membantu saya di sisa lap yang ada,” katanya.

“Jadi sangat senang dengan hal itu, tetapi saya tidak akan mengatakan 'ya Tuhan bagaimana mereka melakukan hal itu?’Saya hanya berpikir bahwa kepada diri saya bahwa ini hanya masalah waktu serta mengerti tentang motor dan ban,” pungkas pembalap kelahiran Inggris ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Jake dixon
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan