Pertama Kali, Pep Guardiola Derita 7 Kekalahan di Satu Musim Liga

Arief HadiArief Hadi - Senin, 09 Maret 2020
Pertama Kali, Pep Guardiola Derita 7 Kekalahan di Satu Musim Liga
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Semakin sulit saja Manchester City mempertahankan titel Premier League musim ini (2019-20). The Citizens menelan kekalahan dengan skor 0-2 di Derby Manchester dan itu menambah catatan minor Pep Guardiola di Premier League.

Man City menelan kekalahan dari United di pekan 29 Premier League, Minggu (08/03) malam WIB, melalui gol yang dicetak Anthony Martial (30') dan Scott McTominay (90+6'). City kini terpaut 25 poin dari Liverpool di puncak klasemen dan memainkan satu laga lebih sedikit.

Menurut catatan Squawka dan Opta, baru pertama kali dalam karier kepelatihan dari 2007 hingga saat ini Guardiola merasakan tujuh kekalahan dalam satu musim persaingan liga. Belum pernah Guardiola menderita tujuh kekalahan di LaLiga, Bundesliga, dan Premier League sebelumnya.

Baca Juga:

Lalui Rekor Mourinho dan Ferguson, Pep Guardiola Juga Pertegas Status Penakluk Real Madrid

Man United 2-0 Man City: Hat-trick Kekalahan The Citizens di Derby Manchester

Guardiola Tak Habis Pikir Dengar Keluhan Solskjaer soal Jadwal Jelang Derby Manchester

Pep Guardiola

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen telah menelan tujuh kekalahan, tiga hasil imbang, 18 kemenangan dari 28 laga Premier League.

Selain itu, Ole Gunnar Solskjaer, manajer United, juga menjadi manajer ketiga yang mampu mengalahkan Guardiola dua kali dalam satu musim Premier League selain Antonio Conte (ketika melatih Chelsea) dan Nuno Espirito Santo (manajer Wolverhampton Wanderers).

Kendati kalah, Pep Guardiola tetap mengapresiasi anak-anak asuhnya yang melepaskan tujuh percobaan tendangan, empat tepat sasaran, dan penguasaan bola 73 persen.

"Itu pertandingan yang bagus, kami bermain bagus. Kami kehilangan sedikit (sentuhan) di babak pertama ketika kami tiba di sepertiga akhir (pertahanan lawan), kami harus lebih agresif," tutur Guardiola di laman resmi City.

“Kami kebobolan gol yang seharusnya kami hindari dan setelah lima menit mereka memiliki satu atau dua serangan balik. Babak kedua bagus dan itu kinerja bagus."

Pada laga selanjutnya Man City akan memainkan laga tunda Premier League melawan Arsenal di Etihad Stadium, Kamis (12/03) pukul 02.30 dini hari WIB.

Breaking News Manchester United Manchester City Derby Manchester Premier League Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan