Pertama Kali sejak 2007, El Clasico Dipastikan Tanpa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 Oktober 2018
Pertama Kali sejak 2007, El Clasico Dipastikan Tanpa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Lionel Messi cedera retak tulang tangan kanan (Zimbio)

BolaSkor.com - Kemenangan 4-2 FC Barcelona atas Sevilla di jornada sembilan LaLiga memakan tumbal yang sangat besar. Kemenangan yang mengakhiri rentetan empat laga tak pernah menang Barca sebelumnya di LaLiga itu diwarnai dengan cedera Lionel Messi.

Tidak main-main, cedera La Pulga cukup serius dan diprediksi memakan waktu tiga-empat pekan pemulihan. Messi cedera retak tulang pada bagian tangan kanannya dan Twitter resmi Barcelona telah mengonfirmasinya.

"Hasil tes yang telah dilakukan kepada pemain tim utama, Leo Messi, telah dikonfirmasi sebagai cedera retak pada tulang di bagian tangan kanannya. Dia akan absen kurang lebihnya tiga pekan," kicau @FCBarcelona.

Jika menghitung waktu tiga-empat pekan dari sekarang, maka Messi sudah dipastikan absen melawan Inter Milan (Liga Champions), El Clasico melawan Real Madrid, Cultural Leonesa (Copa del Rey), Rayo Vallecano, Inter, Real Betis, dan kemungkinan merumput kembali kontra Atletico Madrid pada 25 November mendatang.

Kabar itu jelas buruk bagi Barcelona. Bukan hanya Messi top skor mereka saat ini, sosok pemain berusia 31 tahun itu sangat vital bagi Blaugrana dengan kemampuannya untuk menjadi playmaker selain mesin pencetak gol.

Di satu sisi berbeda, dilihat garis besarnya, absennya Messi bagus bagi Barcelona untuk mulai 'belajar mandiri' dan bermain tanpa ketergantungan kepada megabintang asal Argentina tersebut.

Messi mengalami cedera retak tulang tangan kanan setelah terjatuh dalam posisi yang tepat, pasca berduel merebutkan bola dengan pemain Sevilla. Messi coba melanjutkan pertandingan ketika tangannya sudah diperban, namun tak bisa melakukannya, hingga ia diganti Ousmane Dembele.

Padahal, sebelum digantikan dengan Dembele, Messi memberi satu assist untuk gol Philippe Coutinho dan mencatatkan namanya sendiri di papan skor untuk gol kedua Barca. Cederanya juga memastikan Messi absen di El Clasico.

El Clasico Tanpa Messi dan Cristiano Ronaldo

Ini merupakan pertama kalinya sejak 2007, pertandingan El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona tidak akan menampilkan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Jikalaupun salah satunya absen, maka megabintang lainnya tetap bermain di laga yang paling banyak disaksikan penonton di seluruh dunia tersebut.

Ronaldo sudah pasti tidak akan tampil lagi di Clasico karena ia sudah pindah ke Juventus di musim panas ini. Ia mengakhiri dedikasinya selama sembilan tahun demi mencari petualangan baru di liga top Eropa lainnya.

Uniknya, bak sudah ditakdirkan Clasico tanpa kedua pemain yang sudah sama-sama meraih lima Ballon d'Or itu, Messi juga cedera. Seolah tanpa keduanya di Clasico memberi isyarat: era keduanya dari segi persaingan untuk jadi pemain terbaik dunia akan segera berakhir.

Satu sisi menarik dari absennya mereka adalah menanti minat penonton untuk menyaksikannya. Clasico memang tetap Clasico dengan bentrok pemain-pemain berkualitas di kedua tim. Tapi, tanpa Ronaldo dan Messi, akankah euforia dan atmosfer Clasico sama seperti dulu lagi?

Breaking News El clasico Lionel Messi Cristiano Ronaldo Ronaldo ke Juventus FC Barcelona Real Madrid LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan