Pertama Sejak 2009, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kompak Menangi Liga

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 28 April 2019
Pertama Sejak 2009, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kompak Menangi Liga
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Zimbio)

BolaSkor.com - Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah menjadi konsumsi publik selama satu dekade terakhir. Menariknya, Ronaldo dan Messi kompak pada musim 2018-2019.

Persaingan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dimulai pada musim 2009-2010. Tepatnya ketika Ronaldo memutuskan pindah ke Real Madrid yang notabene rival abadi klub Messi, Barcelona.

Sejak saat itu, tajuk utama persaingan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi menjadi berita utama media olahraga di seluruh dunia. Persaingan di dalam dan luar lapangan pun memanas.

Tensi rivalitas mulai menurun sejak musim panas 2018. Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus membuat persaingannya dengan Lionel Messi tidak lagi sepanas sebelumnya.

Baca Juga:

Torehan Impresif Lionel Messi dan Barcelona Setelah Juara LaLiga

Setidaknya Nasib Cristiano Ronaldo Lebih Baik daripada LeBron James

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo langsung menuai sukses bersama Juventus pada musim perdananya. Ronaldo merengkuh Scudetto 2018-2019 setelah I Bianconeri menang 2-1 atas Fiorentina.

Satu pekan berselang, giliran Lionel Messi yang memastikan trofi LaLiga 2018-2019. Gol tunggal Messi membuat Barcelona menang atas Levante.

Rupanya, terdapat keunikan dari gelar yang diraih masing-masing pemain. Pasalnya, ini menandai satu dekade sejak kali terakhir Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memenangi liga domestik pada musim yang sama.

Kali terakhir Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memenangi liga domestik pada musim yang sama adalah 2008-2009. Ketika itu, Ronaldo merengkuh trofi Premier League bersama Manchester United sementara Messi memenangi LaLiga.

Satu lagi fakta cukup menarik, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mencetak gol pada menit yang sama pada Sabtu (27/4). Kedua pemain sama-sama menjebol gawang lawan ketika laga berjalan 62 menit.

Cristiano Ronaldo Lionel Messi Barcelona Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan