Pertanda Positif Pertemuan Aguero dengan Messi di Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 21 Mei 2021
Pertanda Positif Pertemuan Aguero dengan Messi di Barcelona
Sergio Aguero (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Manchester City Sergio Aguero akan pergi dari klub yang sudah dibelanya sejak 2011 di akhir musim ini. Meski telah berumur 32 tahun dan sering cedera, Aguero tetap diincar klub lain termasuk Barcelona.

Dengan pengalaman dan kualitasnya Aguero merupakan salah satu penyerang top Eropa dalam kondisi prima. Tak ayal ia masih jadi komoditas panas yang dapat direkrut dengan gratis di musim panas mendatang.

Di antara banyak klub Eropa yang tertarik dengannya Barcelona terdepan, sebab mereka butuh penyerang baru dan prospek bermain dengan Lionel Messi bisa menggoda Aguero gabung Blaugrana.

Baca Juga:

Sergio Aguero Gabung Barcelona Usai Final Liga Champions, Memphis Depay Menyusul

Sepakati Bayaran, Sergio Aguero Merapat ke Barcelona

Sergio Aguero Rela Potong Gaji, Barcelona Masih Mikir-Mikir

Sergio Aguero

Kabar itu semakin menjadi kenyataan jika melihat pernyataan dari pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano. Dikabarkan Aguero siap menerima sodoran kontrak Barcelona dengan durasi kontrak hingga 2023.

"Sergio Aguero akan menerima tawaran kontrak Barcelona hingga Juni 2023, gaji lebih rendah dari 10 juta euro - ia berharap untuk melengkapi detail terakhir dan menandatangani kontrak setelah final Liga Champions, itu terserah direksi Barca," tutur Romano.

"Barca juga mengonfirmasi kepada Depay bahwa mereka akan menawarinya kontrak hingga 2023 atau 2024," demikian lanjutan dari pernyataan Romano.

Selain Aguero kabarnya Barcelona juga dikabarkan semakin dekat merekrut winger Olympique Lyonnais, Memphis Depay yang kontraknya juga berakhir di akhir musim ini.

Bermain sampai Usia 40 Tahun

Manajer Manchester City Pep Guardiola memiliki keyakinan kuat Aguero dapat bermain sampai usia 40 tahun. Guardiola menganalogikan Aguero bak singa di hutan yang siaga dan siap 'membunuh' lawan.

"(Aguero) adalah orang yang sangat baik dan lucu, rendah hati menjadi legendanya. Berasal dari Argentina dan di negara ini sangat sulit untuk mencetak gol, dia melakukannya selama bertahun-tahun," tutur Guardiola mengenai Aguero.

"Dia sangat dicintai oleh staf di balik layar. Pekan adalah pertandingan terakhir, saya yakin para penggemar akan memberinya penghargaan atas apa yang telah dia lakukan sejauh ini; gelar, angka, penampilan, luar biasa."

"Dia seperti singa di hutan, dia membunuh lawan. Gol terakhir versus Palace menentukannya. Dia mengendalikan dua atau tiga langkah lalu wow. Begitu banyak kecepatan dan kemudian kualitas untuk mencetak gol, dia memiliki kualitas ini. Dia bisa bermain sampai 40 tahun dan mencetak gol," pungkas dia.

Breaking News Sergio Aguero Manchester City Barcelona FC Barcelona Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan