Piala Asia 2023

Pertandingan Kedua Timnas Indonesia Vs Libya Masuk Poin FIFA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 03 Januari 2024
Pertandingan Kedua Timnas Indonesia Vs Libya Masuk Poin FIFA
Aksi Saddil Ramdani melawan Libya. (PSSI)

BolaSkor.com - Pertandingan kedua Timnas Indonesia kontra Libya akan masuk poin FIFA. Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Libya 0-4, pada laga uji coba pertama jelang Piala Asia 2023, di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Selasa (2/1) malam WIB. Laga tersebut tak masuk poin FIFA.

Selanjutnya, kedua tim melakoni uji coba kedua, pada hari Jumat, 5 Januari 2024 mendatang. Laga ini akan masuk poin FIFA.

Erick Thohir mengatakan, laga tersebut akan mengikuti aturan FIFA supaya masuk perhitungan poin FIFA.

Baca Juga:

Sandy Walsh dan Elkan Baggott Sudah Gabung ke Timnas Indonesia

Permintaan Maaf Justin Hubner Usai Blunder di Laga Timnas Indonesia Vs Libya

“Pertandingan hari ini tidak dihitung poin FIFA, karena Indonesia akan mencoba seluruh pemain, kemungkinan pemain babak pertama akan sangat berbeda dengan pemain yang pada babak kedua. Jadi tidak mengikuti aturan FIFA yang hanya boleh lima pemain pengganti,” kata Erick Thohir.

“Nanti pertandingan kedua tanggal 5 Januari baru akan mengikuti aturan FIFA dan ada penghitungan poin FIFA,” tambahnya.

Timnas Indonesia sudah memulai TC di Turki dari 20 Desember kemarin sampai 6 Januari 2024 mendatang. Ini sebagai persiapan menuju Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Di Turki, Timnas Indonesia menjalani laga uji coba dua kali melawan Libya tanggal 2 dan 5 Januari 2024. Selanjutnya, Timnas Indonesia juga mengagendakan uji coba melawan Iran di Qatar pada 9 Januari 2024.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong menjalani laga perdana melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada tanggal 15 Januari 2024.

Timnas Indonesia Libya Breaking News Piala Asia 2023 Erick thohir Pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.104

Bagikan