BolaSkor.com - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, merasa khawatir dengan kondisi rumput di lapangan Stadion Wembley. Perasaan itu disebabkan pertandingan NFL yang akan berlangsung di sana.

Manchester City bakal bertandang ke markas Tottenham pada laga pekan ke-10 Premier League 2018-2019. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Wembley, Senin (29/10).

Masalahnya, stadion tersebut akan digunakan untuk laga NFL satu hari sebelumnya. Jacksonville Jaguars bakal menghadapi Philadelphia Eagles di Stadion Wembley.

Kondisi tersebut pun membuat Kevin De Bruyne merasa khawatir. Gelandang asal Belgia itu tidak ingin kondisi rumput mengganggu performa Manchester City.

"Manchester City harus bermain pada lapangan NFL saat menjalani tur pramusim dan itu tidak bagus. Bermain di lapangan seperti itu tidak mudah," ujar Kevin De Bruyne.

"Saya tidak yakin bagaimana lapangan di Wembley akan digunakan. Manchester City berharap segalanya baik-baik saja dan kami bisa bermain normal."

"Pertandingan melawan Tottenham penting karena menghadapi sesama tim kuat. Manchester City harus meraih kemenangan demi tetap berada di puncak klasemen," tambahnya.

Kekhawatiran Kevin De Bruyne memang masuk akal. Pasalnya, Manchester City tengah berada dalam performa terbaik di berbagai ajang.

Apalagi, saat ini Tottenham hanya tertinggal dua poin dari Manchester City. Skuat asuhan Pep Guardiola menempati puncak klasemen sementara setelah mengumpulkan 23 poin dari sembilan pertandingan.