Pertanyakan Penalti Madura United, Marc Klok Kecewa Berat Persib Kalah di GBLA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 30 Juli 2022
Pertanyakan Penalti Madura United, Marc Klok Kecewa Berat Persib Kalah di GBLA
Marc Klok saat berduel dengan Hugo Gomes. (Media Persib)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Pasalnya, timnya kandas saat menjamu Madura United di laga kedua Liga 1 2022/2023, Sabtu (30/7).

Gelandang naturalisasi asal Belanda ini merasa kekalahan seharusnya tidak dialami Persib. Apalagi tim berjuluk Maung Bandung ini bertindak sebagai tuan rumah dengan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Saya kecewa sekali, kalah seperti ini di kandang, tentu kita kecewa," ungkap Marc Klok usai pertandingan.

Pemilik nomor punggung 10 ini merasa di babak pertama, timnya bermain sangat baik. Terbukti, Persib mampu membuka keunggulan lebih dulu melalui David da Silva di menit ke-17.

"Saya pikir semua pemain agresif sekali, kita main bagus sekali," katanya.

Bahkan, lanjutnya, seharusnya Persib mendapatkan hadiah penalti karena Madura United melakukan pelanggaran di area kotak terlarang. Sehingga membuat Persib bisa unggul 2-0.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Madura United Permalukan Persib di GBLA

Hasil Liga 1 2022/2023: Bangkit, Barito Putera Tekuk Borneo FC 3-1

"Tapi di babak kedua, kami kebobolan dari gol mudah dan lawan dapat penalti. Saya pikir seharusnya tidak ada penalti," tuturnya.

Marc Klok pun mempertanyakan fungsi wasit 4 dan 5 yang berdiri di sisi gawang. Ia merasa kehadiran wasit tersebut tidak memberikan keuntungan bagi kedua tim.

"Mereka bisa melihat dari belakang gawang untuk lihat situasi dan bantu wasit. Tapi di pertandingan ini tidak ada bantuan. Pemain kami lihat dari dalam lapangan seharusnya tidak ada penalti (untuk Madura United). Bagaimana wasit 4 dan 5 tidak punya suara untuk memberikan bantuan," sesalnya.

Meski demikian, Marc Klok memastikan Persib harus bangkit. Terlebih Liga 1 2022/2023 baru berjalan dua pertandingan.

"Ini sepak bola, bisa kalah. Saya tahu di kandang tidak boleh kalah. Tapi di sepak bola, ada menang dan kalah. Kami harus bangkit dan kami fokus ke pertandingan selanjutnya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung

Marc Klok Persib Bandung Liga 1 Madura united Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan