BolaSkor.com - Luis Enrique percaya diri menatap gelaran Piala Dunia 2022. Pelatih Timnas Spanyol itu siap mempertaruhkan jabatannya dalam turnamen yang berlangsung di Qatar tersebut.

Spanyol memang akan berstatus salah satu unggulan pada turnamen empat tahunan tersebut. Status sebagai semifinal Piala Eropa 2020 menjadi modal utamanya.

Namun Spanyol dihantui catatan minor pada gelaran Piala Dunia 2018. Saat itu, Tim Matador tersingkir secara dini di babak 16 besar.

Baca Juga:

Calon Pelatih Manchester United Mengerucut ke Empat Nama

Upaya Man United Bajak Luis Enrique dari Timnas Spanyol

Pochettino dan Ten Hag Bukan Target Utama Man United

Perjalanan Spanyol juga terganggu dengan pemecatan Julen Lopetegui hanya beberapa hari sebelum turnamen. Fernando Hierro kemudian dipercaya memimpin La Furia Roja dan terbukti gagal.

Masalah serupa kini menghantui Spanyol setelah nama Enrique masuk dalam bursa calon manajer Manchester United. Bukan tidak mungkin Setan Merah akan melakukan segala cara untuk mendapatkan jasa mantan juru taktik Barcelona tersebut.

Namun Enrique memastikan fokusnya 100 persen untuk Timnas Spanyol. Ia bahkan tak ragu menjanjikan penampilan yang mengesankan pada Piala Dunia 2022 mendatang.

"Saya di surga sekarang dan Saya katakan kepada Anda sekarang. Jadi tidak boleh ada kritik di kemudian hari," kata Enrique kepada Marca.

“Jika ada sesuatu yang salah di Piala Dunia, saya akan pergi dan itu tidak akan ada masalah.”

Secara tak langsung, Enrique berjanji akan membawa Spanyol melaju jauh di Piala Dunia 2022. Ia siap mengundurkan diri jika hal itu tak tercapai.

Ini tentu merupakan bentuk kepercayaan tinggi dari Enrique. Padahal banyak tim-tim besar lain yang siap menjegal langkah Spanyol.