BolaSkor.com - Pembalap DAMS Racing, Sean Gelalel, bakal menjadi balapan tidak mudah pada Feature Race Formula 2 (F2) GP Inggris yang yang berlangsung di Sirkuit Silvertstone, Minggu (9/8). Sean berharap bisa merebut poin dari posisi start ke-15.

Sean sebenarnya berpeluang start di posisi 10 besar. Dia punya modal kuat dari penampilan yang bagus di sesi latihan dengan berada di urutan kelima pebalap tercepat denqan catatan waktu satu menit 40 detik.

Namun, dua kesalahan di dua usaha perbaikan waktu membuatnya gagal mempertajam catatannya. Sean melintir di Sektor 2, yang sebenarnya menjadi kekuatan dia sejak sesi latihan.

Kesalahan itu mahal harganya, karena selain dia gagal memperbaiki waktu juga akhirnya kehilangan kans masuk 10 atau bahkan lima besar.

Baca Juga:

Lewis Hamilton Bertahan dengan Rasa Cemas dan Ban Pecah

Bos Juventus Ramalkan Ferrari Baru Kompetitif pada F1 2022

Walau start dari P15 namun Sean yakin bisa tampil bagus saat lomba. “Saya akan berusaha meraih poin karena mobil DAMS enak dikendarai," kata Sean.

Pada sesi kualifikasi, Sean mencatatkan waktu 1:39.783, terpaut 0.7 detik dari peraih pole position, Callum Ilott. Sean kerap membuat 1:41 dan 1:42, di mana Ilott dan juga rekan setimnya, Guanyu Zhou, ada pada kisaran 1:41 juga.