BolaSkor.com - Duel sengit akan tersaji di Stadion Etihad, Sabtu (8/8) dini hari WIB. Tuan rumah Manchester City akan meladeni juara LaLiga Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Manchester City ada di atas angin berkat modal kemenangan 2-1 pada leg kedua. Pasukan Pep Guardiola akan tetap memastikan tiket ke perempat final meski pada laga nanti kalah 0-1.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Leg Kedua Manchester City Vs Real Madrid: Los Blancos Kesulitan Comeback

Real Madrid Datang dengan Status Juara LaLiga, Manchester City Ogah Ciut Nyali

Pengacara Pimpin Laga Liga Champions Manchester City Vs Real Madrid

Duel antara dua raksasa Eropa sepertinya bakal ditentukan oleh pertarungan di lini tengah. Ya, sentral lapangan akan menjadi kunci yang menentukan hasil akhir laga.

Pada leg pertama, Guardiola secara mengejutkan menampilkan lima pemain tengah sekaligus di Santiago Bernabeu. Man City ketika itu hanya memainkan Gabriel Jesus yang sendirian di depan. Sedangkan Zinedine Zidane kala itu memainkan empat pemain tengah.

Terkait pertarungan lini tengah, ada hal menarik yang justru datang bukan dari sisi teknis. Jika diperhatikan, lini tengah Manchester City saat ini unggul jauh dibanding Real Madrid. Keunggulan yang dimaksud adalah dalam harga beli.

Sejak Kevin De Bruyne tiba di City pada 2015, kedua klub memiliki pengeluaran finansial berbeda. Sejak saat itu Real Madrid hanya mengeluarkan tujuh juta euro untuk mendatangkan Casemiro, sedangkan City rutin menggaet pemain tengah baru.

Seperti dilansir Marca, setelah De Bruyne, Man City total menghabiskan 216 juta euro atau sekitar Rp3,75 triliun untuk membeli pemain tengah. Transfer Rodrigo Hernandez pada 2019 senilai 70 juta euro menjadi yang termahal. Menyusul Riyad Mahrez dengan 67,8 juta euro.

Pada periode yang sama Real Madrid hanya mendatangkan tiga pemain tengah, itu pun tidak bisa dikatakan membeli. Pasalnya Madrid hanya menarik pemain yang mereka pinjamkan. Casemiro pulang dari Porto, James Rodriguez dari Bayern Munchen, dan Fede Valverde Deportivo La Coruna.

Pembelian Pemain Tengah sejak 2015

Manchester City
De Bruyne (2015): 76 juta
Gundogan (2016): 27 juta
Zinchenko (2016): 2 juta
Phil Foden (2016): Akademi
Bernardo Silva (2017): 50 juta
Mahrez (2018): 67,8 juta
Rodri (2019): 70 juta

Real Madrid
Casemiro (2015): 7 juta untuk akhiri masa peminjaman dari Porto
Valverde (2018): Pulang dari peminjaman.
James (2019): Pulan dari peminjaman.
*dalam euro