Pertarungan Man United Kontra Barcelona akan Menjadi Duel Pogba Vs Messi

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 April 2019
Pertarungan Man United Kontra Barcelona akan Menjadi Duel Pogba Vs Messi
Paul Pogba dan Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Zlatan Ibrahimovic, penyerang Los Angeles (LA) Galaxy, turut memberikan analisanya mengenai pertandingan leg pertama delapan besar Liga Champions antara Manchester United kontra Barcelona. Menurutnya, laga itu akan jadi panggung pertarungan antara Lionel Messi melawan Paul Pogba.

Ibrahimovic, mantan striker Barcelona dan Man United, menilai peran kedua pemain itu akan signifikan bagi klubnya masing-masing. Baik Messi atau Pogba dapat memengaruhi bagaimana laga berakhir untuk kedua tim tersebut.

"Saya pikir laga nanti akan sangat menarik di antara pertemuan kedua tim hebat. Dua klub dengan sejarah besar, yang sangat menarik ditonton dan memiliki pemain-pemain fantastis di dalam kedua tim," papar Ibrahimovic, dilansir dari Marca.

"Messi jelas akan membuat perbedaan di setiap pertandingan yang dimainkannya dan ini bukan rahasia lagi, sementara Pogba melakukannya di United."

Baca Juga:

Prediksi Man United Vs Barcelona: Jaga Keangkeran Old Trafford

Prediksi Ajax Vs Juventus: Cristiano Ronaldo Mengancam Pertahanan De Godenzonen

Liverpool 2-0 Porto: The Reds Langkahkan Satu Kaki ke Semifinal

Paul Pogba dan Lionel Messi di Piala Dunia 2018

"Saya pikir laga nanti akan jadi pertarungan di antara Messi dan Pogba, meskipun sepak bola olahraga kolektif, tapi dua pemain tersebut akan membuat perbedaan dan akan menarik (untuk ditonton)," imbuh pemain berusia 37 tahun tersebut.

Messi, dengan statusnya sebagai megabintang dunia, bisa menjadi pembeda dengan kualitas bermainnya dalam mendribel bola, mencetak gol, atau menciptakan peluang bagi rekan setimnya.

Jika pertahanan United tak dapat mengantisipasinya, maka La Pulga bisa 'menari-nari' dan menciptakan masalah besar di pertahanan United. Pekerjaan rumah tentunya bagi Ole Gunnar Solskjaer mencari cara meminimalisir ancaman dari Messi.

Sebaliknya di kubu Man United, mereka memiliki Pogba yang dapat mengatur tempo bermain di lini tengah. Laga melawan Barcelona akan menjadi ujian tepat bagi pemain berusia 26 tahun untuk menjadi pemimpin sebenarnya bagi Red Devils.

Ibra memprediksi pertarungan yang sengit di antara kedua pemain itu. Berbeda lagi dengan Gerard Deulofeu, penyerang sayap Watford eks alumni La Masia, ia justru menilai Barca sebagai tim favorit pemenang di laga nanti.

"Ada perubahan besar (di United). Kami menyadarinya di laga pertama melawan Solskjaer dan khususnya di leg dua (16 besar Liga Champions) melawan (PSG). Mereka berkembang, tapi Barcelona tetap tim favorit. Jika mereka bermain baik, mereka bisa memenangi pertandingan," tutur Deulofeu kepada Marca.

"Segala yang Anda butuhkan adalah menyaksikan mereka. Mereka sangat bagus, ada dalam performa bagus, dan mereka punya pemain-pemain (individu) terbaik yang dapat membenahi situasi apa pun, seperti tempo hari (kontra Atletico Madrid). United ada di level yang bagus, tapi tidak dengan Barcelona," pungkasnya.

Man United akan terlebih dahulu menjadi tuan rumah di Old Trafford pada leg pertama delapan besar Champions League, Kamis (11/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Tetapi menurut Deulofeu, hal itu tidak akan membantu United memenangi laga atas Barcelona.

"Itu (Old Trafford) bersejarah dan tempat yang sangat indah jika bermain di sana. Akan ada atmosfer yang sangat bagus, tapi ... saya bisa melihat dengan jelas bahwa Barcelona favorit. Saya tidak tahun, mungkin saya salah, tapi saya bisa melihatnya dengan sangat jelas," pungkas pemain berusia 25 tahun tersebut.

Leg pertama akan berlangsung di Old Trafford, markas Manchester United, pada Kamis (11/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Barcelona, dalam beberapa pertemuan terakhir melawan Man United, tidak pernah menang di Old Trafford.

Breaking News Manchester United Barcelona FC Barcelona Paul Pogba Lionel Messi Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan