Pertarungan Man United Vs Liverpool Menentukan Nasib Titel Premier League The Reds

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 21 Februari 2019
Pertarungan Man United Vs Liverpool Menentukan Nasib Titel Premier League The Reds
Liverpool menang 3-1 atas Manchester United di Anfield (@ChampionsLeague)

BolaSkor.com - North West Derby akan berlangsung di pekan 27 Premier League. Duel dua tim dengan koleksi trofi Premier League terbanyak, Manchester United dan Liverpool, akan saling bentrok di Old Trafford, Minggu (24/2) pukul 21.05 WIB.

Pertemuan Liverpool dan Man United di Anfield sebelumnya menjadi nestapa bagi Setan Merah. Mereka kalah 1-3 dan tidak lama setelahnya Jose Mourinho dipecat, digantikan dengan Ole Gunnar Solskjaer.

Semenjak saat itu performa Man United meningkat drastis. 13 laga dilalui di bawah asuhan Solskjaer di seluruh kompetisi, 11 di antaranya berakhir kemenangan, sisanya imbang (2-2 kontra Burnley) dan kalah (0-2 dari PSG di Liga Champions).

Manchester Merah tidak terlibat dalam duel perebutan titel Premier League, tapi, mereka dapat menentukan bagaimana jalannya pertarungan titel Premier League 2018-19 kala menjamu Liverpool di Anfield.

Baca Juga:

Kebangkitan Man United Dibangun Berdasarkan Kepercayaan antara Pemain dengan Solskjaer

Chelsea 0-2 Man United: Ole Gunnar Solskjaer Lalui Catatan Kemenangan Jose Mourinho

Liverpool Lebih Inginkan Premier League daripada Liga Champions

Man United sedang bagus-bagusnya di bawah arahan Solskjaer

Andai Ashley Young dkk dapat mengalahkan The Reds, maka ada potensi kepercayaan diri pemain Liverpool menurun dan tertekan akibat tekanan dari rival, Manchester City, yang sekarang ini mengoleksi poin yang sama (65 poin) - Man City unggul satu laga.

Matt Le Tissier, ikon sepak bola Inggris dan legenda Southampton, memiliki pendapat yang sama. Kans Liverpool meraih titel Premier League akan ditentukan di Old Trafford.

"Jalan masih panjang dan Anda akan melihat hasil-hasil menarik sepanjang perjalanan, tim-tim di papan bawah juga bertarung untuk hidup mereka akan coba meraih poin dari tim-tim papan atas," ucap Le Tissier kepada Sky Sports.

"Tapi laga nanti besar dari sisi Liverpool dan posisi mereka saat ini di Premier League, serta kans mereka untuk menenangi titel. Jelas sekali, kekalahan nanti bisa memberikan inisiatif untuk Manchester City, dan jika itu terjadi, City bisa terus melaju dan memenangi titel."

"Tapi jika Liverpool menang di Old Trafford, saya pikir itu akan memberikan kepercayaan diri yang sangat besar, dan posisi mereka lebih aman dari sisi kekalahan di liga, karena jika mereka terus meraih kemenangan dari sekarang hingga akhir musim, maka mereka bakal sulit dikejar," papar Le Tissier.

Pertarungan nanti juga diprediksi akan berlangsung seru dan menarik. Pasalnya, Man United sedang ada di momentum bagus di bawah arahan Solskjaer. Tidak akan mudah bagi Liverpool mengalahkan mereka.

"Anda pasti berkesan (dengan United) - tiap tim yang memenangi 11 dari 13 laga dengan hanya satu kekalahan, melawan tim PSG yang sangat bagus, maka Anda pastilah berkesan kepada mereka," pungkas Le Tissier.

Breaking News Liverpool Manchester United Premier League Manchester City Old Trafford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan